Jalin Silaturahmi, Kapolres Tulungagung Sowan ke Sejumlah Tokoh Agama

Sabtu 27-07-2024,11:32 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Guna mempererat tali silaturahmi sekaligus mengenalkan diri, Kapolres Tulungagung, AKBP Muhamad Taat Resdianto bersama Wakapolres dan PJU Polres Tulungagung sowan ke sejumlah tokoh agama.

Kunjungan ini menjadi agenda awal AKBP Muhamad Taat Resdianto usai dilantik menjadi Kapolres Tulungagung oleh Kapolda Jawa Timur beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ajak Korban Tindak Asusila Melapor ke Polisi

BACA JUGA:Pisah Sambut Kapolres Tulungagung Gayeng, 2 Polisi Berprestasi Saling Puji

Sebelumnya, AKBP Taat juga melakukan kunjungan ke Forkopimda Tulungagung.

Pada kunjungan kali ini, AKBP Taat bersama rombongan sowan ke Pengasuh Ponpes Al-Hikmah Mlaten Desa Bolorejo Kauman, KH Muhammad Mahfud Hadi. 

Kemudian mengunjungi Ketua PCNU Tulungagung di Desa Samir Ngunut KH Abdul Hakim Mustofa, dan sowan ke Pengasuh PPHM sekaligus Syuriah PCNU Tulungagung di Desa Kaliwungu Ngunut KH Muhson Hamdani. 

“Silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, juga untuk menyerap berbagai aspirasi, dukungan dan kerjasamanya, terutama masalah kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan,” terang AKBP Taat, Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Sah, Kapolda Jatim Lantik Kapolres Tulungagung Baru

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung dan Enam Anggotanya Terima Penghargaan Kapolda Jawa Timur

Sebagai pejabat baru, AKBP Taat mengaku tidak akan mampu menjaga Tulungagung tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kota Marmer.

“Dengan terjalinnya silaturahmi serta komunikasi, diharapkan ke depannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di wilayah Tulungagung dan Jawa Timur," tuturnya.

Pihaknya juga meminta tokoh agama membantu polisi, guna menciptakan dan menjaga harkamtibmas yang sudah berjalan di Tulungagung, apalagi menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

“Kami juga mohon dukungan dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat terkait pilkada yang telah memasuki tahap - tahap awal, agar masyarakat tetap tenang dalam menentukan pilihan sesuai hati nurani, serta selalu menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban di masyarakat selama tahapan pilkada dilaksanakan," pungkas AKBP Taat. (fir/fai)

Tags :
Kategori :

Terkait