Bersama PT United Tractors, Pj Wali Kota Batu Apresiasi Pembangunan Kandang Peternakan Domba

Sabtu 20-07-2024,07:02 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kandang peternakan domba di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis 18 Juli 2024.

Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT United Tractors Tbk untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. 

Hadir, Kepala Desa Sumbergondo Hadi Purwanto, Branch Office Head PT United Tractors Badrun Radhi, serta perwakilan Danramil Bumiaji dan Polsek Bumiaji.

“Pembangunan kandang komunal ini memanfaatkan tanah kas desa yang sebelumnya tidak terpakai. Dengan adanya kandang ini, kelompok tani di Desa Sumbergondo dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan perekonomian desa,” kata Pj Aries.

BACA JUGA:Program Bedah Rumah di Kota Batu, Pj Gubernur Jatim Tinjau Lokasi

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pj Wali Kota Batu Apresiasi Lomba Mandiri Sampah

Pihaknya mengapresiasi sekaligus menyatakan pentingnya keterlibatan swasta dalam pembangunan masyarakat melalui CSR. 

“Keterlibatan swasta sangat ditunggu-tunggu dalam upaya pembangunan masyarakat. Desa Sumbergondo memiliki potensi besar yang tidak disia-siakan, termasuk dalam pengelolaan sampah yang bisa menjadi pakan ternak. Kami berharap proyek ini bisa berkesinambungan dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap agar niatan baik ini terus dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan. Dengan dekatnya TPS3R, kebutuhan pakan ternak dapat lebih mudah terpenuhi dan diperkirakan kandang ini akan menarik banyak kunjungan setelah selesai dibangun.

BACA JUGA:BISTF Paragliding Accuracy League 2024, Pj Wali Kota Batu Targetkan Tahun Depan Go Internasional

BACA JUGA:Tekan Inflasi Daerah, Pj Wali Kota Batu Panen Cabai Serentak Pastikan Stok Pasar Terpenuhi

Sementara, Kepala Desa Sumbergondo Hadi Purwanto menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif ini.

“Kami sangat mendukung inisiatif ini karena tanah kas desa bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani untuk kegiatan yang produktif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Branch Office Head PT United Tractors Badrun Radhi menjelaskan program CSR ini tidak hanya berfokus pada jangka pendek tetapi juga memiliki tujuan jangka panjang untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa. 

Sebelumnya, PT United Tractors juga menjalin kerjasama dengan PLUT Kota Batu. PT United Tractors merupakan bagian dari Astra Grup yang berkomitmen membantu melalui program-program CSR seperti UT Action untuk bencana, UTrees, dan UT Care.

Tags :
Kategori :

Terkait