Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Giat Sosial Jadi Fokus Kejari Kota Madiun

Kamis 18-07-2024,21:18 WIB
Reporter : Biro Madiun
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MADIUN, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun mengadakan beragam perlombaan dan bakti sosial. Seperti bulutangkis, tenis meja, catur, donor darah, dan yang paling utama adalah pasar murah.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

"Untuk donor darah tempatnya di lantai dua, kalau pasar murah di halaman Kejari Kota Madiun," ujar Kajari Kota Madiun Dede Sutisna usai memantau jalannya kegiatan pasar murah di halaman kantor kejari setempat, Kamis 18 Juli 2024.

Dede menyebut, sebelumnya pihak Kejari Kota Madiun telah membagikan 250 kupon kepada masyarakat sekitar yang mempunyai tingkat perekonomian menengah ke bawah. Nantinya, dengan kupon tersebut masyarakat bisa membeli satu paket berisi beras SPHP 5 kg dan satu liter minyak goreng dengan harga Rp 55 ribu saja.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

"Per paketnya kami subsidi Rp 25.000," sebutnya.

Adanya kegiatan tersebut, Dede mengaku, ditujukan agar masyarakat bisa menikmati bahan pokok dengan harga yang relatif murah. Pun, pada bakti sosial tahun ini memang difokuskan membantu warga yang kesusahan.

"Tahun ini, pimpinan memerintahkan untuk lebih sederhana dan tidak terlihat hura-hura," tuturnya.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

Sementara, salah satu warga Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Istatik, mengaku sangat terbantu dengan adanya gelar pasar murah yang diselenggarakan oleh Kejari Kota Madiun. Pasalnya, hanya bermodalkan Rp 55 ribu sudah bisa mendapatkan beras dan minyak. Sedangkan, untuk harga pasaran dengan komoditas yang sama bisa mencapai Rp 80 ribu.

BACA JUGA:Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

"Alhamdulillah dapat bantuan, bisa buat tambah-tambah kehidupan sehari-hari. Soalnya, harga di pasar agak gimana-gimana gitu," pungkasnya. (*)

Kategori :