Aktivis Medsos Wirawan Dwi: Hobi Bersepeda, Pilih Jual Motor

Rabu 17-07-2024,21:29 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Wirawan Dwi, aktivis media sosial satu ini berkegiatan sepeda pancal menjadi pilihan hidup ketika usianya memasuki 40 tahun. Sosok bolodewe kali ini, adalah aktivis media sosial yang memaksakan dirinya hobi bersepeda. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bojonegoro Bekuk 9 Pelaku Diduga Terlibat Kematian Remaja Asal Baureno

Bahkan Wirawan Dwi memilih menjual motor miliknya, agar setiap berkegiatan harus menggunakan sepeda pancal. Ahlasil kini, dirinya mampu bersepeda hingga 500 kilometer.

Selain aktif di komunitas bersepeda, Wirawan sapaan akrabnya mengaku mempunyai banyak inspirasi. Bahkan banyak dari kalangan pengemar sepeda pancal ini mampu mengayuh pedal sepeda hingga ke Makkah, Arab Saudi.

“Kegiatan bersepeda adalah pilihan, bagi saya yang sudah memasuki usia 40 tahun,” sebut Wirawan yang mengaku sudah 2 tahun menjalani aktivis bersepeda.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Wirawan menyebutkan, secara fisik di usia seperti dirinya sudah menurun. Karena itu, dirinya harus melatih olah tubuh agar kondisi fisik bapak beberapa anak ini, tetap terjaga bugar dan produktif. 

BACA JUGA:Pembunuh Ibu dan Anak di Kota Pasuruan Divonis Mati

“Kegiatan bersepeda mulai hampir 2 tahun, Saat usia 40 tahun secara fisik mulai menurun semua. Karena itu, saya memaksa harus ada proses penganti kegiatan,” akunya. 

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Pengalaman yang ia rasakan, kegiatan paling aman adalah kegiatan bersepeda. “Dua olah raga untuk lutut adalah renang dan bersepeda,” tegas dia. (*)

Kategori :