Terkait Bonus, Manajer Timnas U-19 Minta Pemain Fokus Laksanakan Kewajibannya

Rabu 17-07-2024,07:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pemain timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa memenangkan tiga pertandingan di Grup A. Karena dari 3 grup di Asean U-19 Boys Championship, hanya juara grup dan runner-up terbaik yang hanya bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Sebelum berbicara terkait bonus ke pemain, Manajer Timnas U-19 Ahmad Zaki Iskandar meminta kepada para pemain untuk melaksanakan kewajiban dahulu. 

BACA JUGA:Tak Ada Target, Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapan Kualifikasi AFC U-20

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Piala AFF U-19 di Surabaya, PSSI Inspeksi Venue Stadion GBT dan G10N

Dalam hal ini, para pemain diharapkan bisa lolos ke semifinal dengan mengalahkan 3 tim. Mereka adalah Filipina, Timor-Leste, dan Kamboja. 

"Gini, ini kewajiban dulu ya, tugas dan kewajiban mereka adalah membawa timnas untuk lolos ke empat besar. Setelah itu nanti sampai ke final, nah selesai itu baru kita bicarakan,” ujar Zaki. 

Dengan demikian, untuk meraih tujuan tersebut, para pemain diharuskan berusahan dengan keras dan memenuhi kewajibannya. Jika keberhasilan dan prestasi berhasil diraih, terkait bonus yang pasti akan datang dengan sendirinya. 

"Jadi tidak dibiasakan untuk selalu bicara (bonus) itu," tuturnya. 

BACA JUGA:Sukseskan Piala AFF U-19, Polda Jatim Siapkan 2.959 Personel Gabungan untuk Pengamanan

Diketahui bahwa Asean U-19 Boys Championship digelar di Kota Surabaya pada 17-29 Juli 2024. Dua stadion yakni Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 Nopember akan jadi venue untuk 12 tim yang dibagi menjadi 3 grup. (rid)

Kategori :