Ratusan KPM Desa Bungur Terima Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung

Minggu 14-07-2024,15:37 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Sebanyak 777 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo kembali menerima bantuan pangan yang ke enam di tahun 2024.

Menurut Kepala Desa Bungur, Sutoyo, bantuan pangan berupa beras itu diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung.

"Bantuan yang diberikan berupa beras. Dibagikan 10 kg per orang," ujarnya, Minggu 14 Juli 2024.

Sutoyo menyambut baik dan berterima kasih kepada pemerintah karena warganya yang kurang mampu diberi bantuan beras setiap bulan sekali.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras untuk 717 Penerima Manfaat

"Atas nama pemdes saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah. Karena di saat harga beras naik, warga kami yang kurang mampu dan kurang beruntung diberi bantuan beras," sambungnya.

Sutoyo pun berharap bantuan ini terus berlanjut. Sehingga dapat meringankan beban ekonomi warganya yang kurang mampu, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kami bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui Program BLT, PKH maupun bantuan lainya, kesejahteraan warga kami semakin meningkat, dan jumlah warga miskin esktrim menurun," pungkasnya.

Warga Dusun Grogol, Desa Bungur, Sunarto (50), mengaku senang karena mendapatkan bantuan pangan sebulan sekali dari pemerintah.

BACA JUGA:591 Warga Desa Tempursari Terima Program Bantuan Pangan

"Alhamdulillah sejak Pebruari kemarin sampai bulan ini saya diberi bantuan beras. Ini yang keenam kalinya, semoga bantuannya bisa terus berlanjut,"  ucapnya. (kin/fai)

Kategori :