Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Bedah Rumah Warga

Jumat 21-06-2024,11:32 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tulungagung melaksanakan program bedah rumah.

Kali ini, rumah yang dibedah adalah milik Yanto, warga Dusun Baran, Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujianto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Terutama bagi warga yang membutuhkan bantuan membangun rumah untuk tempat tinggal. Hari ini salah satu warga di Dusun Baran, Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir yang mendapatkan bantuan," terangnya, Jumat 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Pertandingan Bola Voli

Berdasarkan data, jelas Iptu Mujiatno, penerima bantuan merupakan masyarakat yang sudah berkeluarga dan membutuhkan tempat tinggal yang layak huni. Oleh sebab itu pihaknya memilihnya sebagai penerima program ini.

"Saudara Yanto yang sudah punya istri dan anak sebelumnya belum mempunyai rumah," sambungnya.

Lebih lanjut Iptu Mujiatno mengungkapkan, bedah rumah ini adalah bukti nyata kepedulian Polri khusunya Polres Tulungagung terhadap masyarakat.

"Bedah rumah merupakan bentuk nyata dari perhatian Polri terhadap masyarakat, serta sebagai langkah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga," ungkapnya.

BACA JUGA:Iduladha, Keluarga Besar Polres Tulungagung Qurban 7 Ekor Sapi dan 49 Kambing

Selanjutnya, pihaknya berencana membedah rumah milik warga bernama Muthakul Hanafi, alamat Desa Tugu, Kecamatan Rejotangan pada Selasa, 25 Juni 2024.

"Diharapkan kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke - 78 ini dapat memberikan dampak positif. Terutama dalam hal meningkatkan kualitas hidup mereka," pungkasnya.(fir/fai)

Kategori :