Buka Pendaftaran Bacakada, PSI Surabaya Cari Selain Eri-Armuji

Senin 13-05-2024,20:36 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - PSI Surabaya mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Pilkada Surabaya 2024, Senin, 13 Mei 2024.

Berbeda dengan parpol lain, PSI justru menginginkan pasangan calon yang lebih baik dari pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji.

“Kami terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar termasuk Eri Cahyadi dan Armuji. Tetapi kalau ada yang lain yang lebih baik, maka kita ambil yang lebih baik demi masyarakat. Artinya, Eri-Armuji walaupun incumbent tidak harus diistimewakan,” kata Plt Ketua PSI Surabaya Sobikin.

BACA JUGA:Paslon Independen Maju Pilkada, KPU Surabaya: Minimal Kantongi 144.209 Pemilih

Pihaknya mengaku ada arahan khusus dari Ketua Umum Kaesang Pengarep terkait Pilkada Surabaya. Salah satunya mengutamakan paslon yang bergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun lebih dari itu, Kaesang Pangarep berpesan agar calon wali kota yang diusung nantinya sosok yang dicintai masyarakat dan mau turun.

“Ketum inginnya sosok yang muda dan berjiwa progresif. Dan tentu Mas Ketum selalu mewanti agar mencari sosok yang baik, dicintai masyarakat, dan yang mau turun langsung ke masyarakat,” papar Sobikin.

BACA JUGA:PSI Lirik Ketua Projo Jatim Maju di Pilwali Surabaya

BACA JUGA:Siap Maju Pilkada Surabaya, Eri-Armuji Ambil Formulir Pendaftaran Cawali ke Demokrat

Disinggung soal kepemimpinan Eri-Armuji selama ini, pihaknya menyebut bahwa keduanya sudah memberikan yang terbaik meskipun ada catatan tersendiri agar lebih baik.

“Selama ini PSI Surabaya selalu mendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Pahlawan. Tapi ke depan masih banyak yang harus diperbaiki lagi,” tandas dia.

“Memang tidak ada pemimpin yang sempurna tapi masih banyak beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi,” sambung Sobikin.

BACA JUGA:Partai Ditinggal Wali Kota Eri Cahyadi, Begini Kata Fraksi PSI DPRD Surabaya

Seperti diketahui, PSI Surabaya membuka pendaftaran bacakada untuk Pilkada Surabaya mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024. (bin)

Kategori :