QRIS BRI Permudah Pegawai Pemkot Prabumulih Belanja di Kantin Bude Lantai 9

QRIS BRI Permudah Pegawai Pemkot Prabumulih Belanja di Kantin Bude Lantai 9

Penggunaan QRIS dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di lingkungan perkantoran, tepatnya di kantin "Bude" di lantai 9 Gedung Pemkot Prabumulih. -Istimewa-

Kehadiran QRIS di kantin lantai 9 ini merupakan bentuk kolaborasi antara BRI dan pelaku UMKM lokal dalam mendukung digitalisasi transaksi, khususnya di sektor makanan dan minuman. 

BACA JUGA:Dorong Semangat Nasionalisme, 15 Tahun Berturut-turut BRI Beri Apresiasi Paskibraka dan Tenaga Pendukung

Kantin Bude sebagai salah satu mitra UMKM yang telah mengadopsi QRIS, mendapat banyak keuntungan dari sisi efisiensi pelayanan dan peningkatan jumlah transaksi harian.

Dengan dukungan dari BRI, QRIS kini tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi kecil, tetapi juga mendukung percepatan inklusi keuangan di kalangan pegawai negeri dan masyarakat umum. 

BACA JUGA:15 Tahun Setia Bersama BRI, Chandra Nikmati Layanan Lengkap dan Praktis Bayar QRIS

Penggunaan QRIS BRI juga sejalan dengan program nasional "Gerakan Nasional Non Tunai" (GNNT) yang mendorong masyarakat untuk beralih dari transaksi tunai ke sistem digital yang lebih aman dan transparan.

Tak hanya memudahkan konsumen, pemilik kantin juga merasakan manfaat besar. Transaksi yang tercatat secara digital memudahkan pencatatan keuangan serta meningkatkan kepercayaan pelanggan. Selain itu, penggunaan QRIS membantu mengurangi risiko kesalahan hitung atau kehilangan uang tunai.

BACA JUGA:Usaha BRILInk di Daerah Pelosok jadi Bisnis Menjanjikan, Biaya Murah jadi Pilihan

Ke depan, diharapkan seluruh tenant dan kantin di lingkungan Pemkot Prabumulih dapat mengadopsi sistem pembayaran non tunai seperti QRIS, demi mendukung budaya digital dan pelayanan publik yang lebih modern. (*/ono)

Sumber: