Pahami Kebutuhan Pelanggan, BJTI Gelar Customer Meeting Triwulanan

Pahami Kebutuhan Pelanggan, BJTI Gelar Customer Meeting Triwulanan

Suasana customer meeting triwulanan BJTI.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) terus berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik serta mendengarkan keluhan para pengguna jasanya. 

BACA JUGA:Triwulan I 2025, BJTI Optimistis Kinerja Meningkat

Hal ini secara kontinyu dilakukan dengan semangat untuk menampung aspirasi, saran juga kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan produktivitas dan performa perusahaan. 


Mini Kidi--

Customer meeting menjadi salah satu agenda rutin setiap Triwulan dan mengawali pada periode triwulan I tahun 2025 kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen manajemen BJTI. 

Pada kesempatan ini, manajemen BJTI bersama para pengguna jasa dan juga difasilitasi oleh KSOP selaku regulator di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan sharing session untuk berdiskusi. 

Tak lupa mendengarkan curhatan dari para pengguna jasa atau menampung Voice of Customer yang berkaitan dengan isu yang ada di lapangan. Kemudian mengambil langkah solutif dari akar permasalahan utama. 

BACA JUGA:Jelang Libur Idulfitri, BJTI Pastikan Bongkar Muat dan Layanan Tetap Optimal

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala KSOP Utama Tanjung Perak Agustinus Ma’un didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan KSOP Utama Tanjung Perak Anang Affandi, Senior Vice President Komersial dan Hubungan Pelanggan PT Pelindo Terminal Petikemas, Daru Wicaksono Julianto, Regional Divison Head Operasi Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Johanes Wahyu Hertanto, Plt Direktur Utama PT BJTI Sarjono dan Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI Noor Budiwan.

“Customer meeting akan diselenggarakan setiap triwulan selain sebagai media silaturahmi bagi BJTI, mendengarkan Voice of Customer juga untuk memahami akan kebutuhan juga keluhan pelanggan sebagai evaluasi dan perbaikan ke depannya. Meskipun perolehan nilai survei kepuasan dan loyalitas pelanggan PT BJTI di lingkungan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) dengan hasil terbaik tentunya tak langsung membuat BJTI berpuas diri dan tetap membutuhkan saran juga kritik yang membangun dari pelanggan setia agar kinerja operasional semakin meningkat dan Perusahaan tumbuh dengan baik,” tutur Plt Direktur Utama PT BJTI Sarjono, Selasa 29 April 2025.

BACA JUGA:BJTI Komitmen Perkuat Budaya K3 di Lingkungan Kerja

Dalam kesempatan ini, Kepala KSOP Utama Tanjung Perak Agustinus Ma’un menyampaikan apresiasinya pada BJTI atas komitmennya untuk selalu membangun sinergi yang baik antara BJTI, stakeholder, dan regulator. 

Dengan adanya ruang diskusi yang dikemas interaktif tentu dapat mendukung terciptanya ekosistem pelabuhan yang semakin kuat, mendorong efisiensi biaya logistik dan Indonesia semakin hebat.

BACA JUGA:BJTI Perluas Area Lapangan Penumpukan Petikemas

Sumber: