umrah expo

Mercure Surabaya Grand Mirama Gandeng Rumah Broadcast Hadirkan Vlogcation sebagai Ruang Eksplorasi Kreatif

Mercure Surabaya Grand Mirama Gandeng Rumah Broadcast Hadirkan Vlogcation sebagai Ruang Eksplorasi Kreatif

Peserta mengeksplorasi sisi terbaik hotel melalui kreativitas dan sudut pandang unik.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Mercure Surabaya Grand Mirama bersama Rumah Broadcast menghadirkan kegiatan bertajuk “Vlogcation” sebagai ruang eksplorasi kreatif bagi masyarakat lintas generasi, Sabtu 8 November 2025.


Mini Kidi--

Kegiatan yang digelar di Coffee Café Central ini mengajak peserta menjelajahi hotel sambil membuat vlog yang menampilkan sisi terbaik fasilitas, pelayanan, dan suasana hotel dengan cara kreatif dan autentik.

BACA JUGA:Bacaan Doa Memohon Ilmu Bermanfaat, Rezeki Halal dan Amal Diterima

Puluhan peserta dari berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari anak-anak, penggiat konten digital, hingga dewasa yang ingin mengembangkan kemampuan bercerita visual.

Sebelum eksplorasi, peserta mendapat pembekalan singkat tentang dasar pembuatan konten dari tim Rumah Broadcast.

Para peserta kemudian menjelajahi berbagai area hotel, mulai dari meeting room yang baru direnovasi hingga outlet restoran yang menawarkan pengalaman menarik.

BACA JUGA:Ria Busana Resmi Hadir di Kaza City Mall Surabaya Optimis Gairahkan Perekonomian Lokal

Salah satu momen berkesan terjadi saat atraksi teppanyaki flaming di Ebisu Japanese Restaurant dan juggling bottle di Coffee Café.

Peserta juga mendapat kesempatan langka mengunjungi kamar terbaru Privilege Suite Room yang berdesain modern dan otentik, menjadi latar sempurna untuk menampilkan sisi elegan hotel berbintang empat tersebut.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman yang tidak hanya informatif, tetapi juga menghibur dan penuh inspirasi. Melalui Vlogcation, kami mengajak masyarakat melihat sisi lain dari hotel, di mana hotel juga menjadi sumber inspirasi dan kolaborasi,” ujar Sugito Adhi, Cluster General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama dan Grand Mercure Malang Mirama.

BACA JUGA:Sosok perempuan inspiratif Dinar Binta mampu menunjukkan bahwa menjadi seorang arsitek bukan sekadar tentang b

Ia menambahkan, setiap peserta memiliki cara pandang unik dalam bercerita, dan kegiatan ini menjadi wadah menyalurkan ide segar mereka.

Selain membuat vlog, peserta berkesempatan meraih hadiah kejutan untuk vlog paling kreatif yang diunggah ke media sosial. Setiap peserta bebas mengekspresikan gaya dan sudut pandang masing-masing.

“Selain memanfaatkan tren vlogging yang sedang digemari, kami ingin memberikan wahana menarik untuk belajar membuat vlog dengan baik. Karena itu, peserta berasal dari berbagai latar, mulai anak usia 6 tahun hingga pelaku UMKM dan para guru,” ungkap Didi Adhiyaksa dari Rumah Broadcast.

BACA JUGA:Candi Dermo, Peninggalan Majapahit yang Nyaris Terlupakan

Kolaborasi antara Mercure Surabaya Grand Mirama dan Rumah Broadcast ini menjadi bentuk dukungan terhadap perkembangan komunitas kreatif di Surabaya serta memperlihatkan bagaimana dunia hospitality dapat menjadi ruang inspiratif bagi kreator digital.

Sumber: