Imigrasi Tanjung Perak Luncurkan Layar Perak, Dekatkan Layanan Paspor ke Wilayah Pelabuhan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Novianto Sulastono, bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus M Ibrahiem, secara simbolik meresmikan pelayanan paspor Pelabuhan Tanjung Perak.--
BACA JUGA:Perketat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Tanjung Perak Gelar Rapat Tim Pora di Kabupaten Tuban
Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Novianto Sulastono, memberikan apresiasi tinggi atas terobosan ini. Ia menilai inovasi Layar Perak sebagai langkah yang cerdas dalam mengoptimalkan aset negara.
"Inovasi ini sangat cerdas dan tepat. Mengapa? Karena ini mengoptimalkan ruang kantor yang sudah ada. Ruang yang tadinya fokus untuk pelayanan pemeriksaan in and out awak kapal, kini dimaksimalkan fungsinya untuk pelayanan paspor masyarakat," ungkap Novianto.
Menurut Novianto, pendekatan layanan ini sangat krusial mengingat dinamika perkotaan seperti kemacetan dan jarak tempuh yang sering menjadi kendala bagi masyarakat.
BACA JUGA:Imigrasi Tanjung Perak Deportasi Satu Warga Negara Tiongkok
"Faktor jarak dan kemacetan lalu lintas tentu menjadi tantangan tersendiri. Dengan inovasi ini, kebutuhan masyarakat akan paspor dapat terlayani dengan baik setiap harinya di TPI Tanjung Perak," pungkasnya.
Peresmian Layar Perak ditandai dengan prosesi pemotongan pita secara simbolis, dilanjutkan dengan pelayanan perdana bagi pemohon paspor baru maupun penggantian. Layanan ini akan beroperasi rutin mengikuti jam kerja Kantor Imigrasi.(alf)
Sumber:



