Setahun Penuh Inovasi dan Sinergi, Kanim Tanjung Perak Wujudkan Kontribusi Nyata Untuk Indonesia Emas
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak I Gusti Bagus M Ibrahiem menunjukkan komitmen inovasi dan sinergi pelayanan publik.-Sujatmiko-
SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menunjukkan performa luar biasa selama satu tahun terakhir, menorehkan serangkaian capaian signifikan yang tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat sinergi antar-instansi, pengawasan keimigrasian, namun turut serta dalam mendukung program strategis nasional, khususnya Asta Cita Presiden.
BACA JUGA:Dukung Swasembada Pangan, Kakanim Tanjung Perak Tanam Bibit Jagung di Ponpes Madinatul Ilmi
Inovasi Layanan Publik
Torehan paling fenomenal adalah diresmikannya Immigration Lounge Icon Mall Gresik yang merupakan wujud nyata dari pelayanan Imigrasi yang modern dan mudah diakses. Inovasi ini menjadi tonggak sejarah sebagai Immigration Lounge pertama di Jawa Timur, dan satu-satunya unit layanan di wilayah Jatim yang mengusung konsep modern layaknya lounge. Kehadiran Immigration Lounge Icon Mall Gresik ini sukses mengubah wajah birokrasi menjadi lebih ramah, cepat, dan nyaman bagi pemohon setiap harinya.

Mini Kidi--
Sinergi dan Kolaborasi AntarInstansi
Komitmen Imigrasi Tanjung Perak terhadap sinergi antarinstansi diwujudkan dengan diberikannya penghargaan oleh Kapolres Gresik kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus M Ibrahiem.
BACA JUGA:Kakanim Tanjung Perak Dampingi Kakanwil Ditjenim Jatim Kunjungi KEK Gresik
Di kesempatan lain, Kantor Imigrasi Tanjung Perak turut serta menggelar program "1079 Paspor Untuk Negeri" , dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KE-79 Bhayangkara di Mapolda Jatim. Program ini bertujuan memberikan kemudahan akses layanan paspor secara masif dam terintegrasi, menunjukkan soliditas antarinstansi dalam melayani dan mendekatkan diri kepada masyarakat.
BACA JUGA:Kakanim Tanjung Perak Dampingi Kakanwil Ditjenim Jatim Terima Kunker Spesifik Komisi XIII DPR RI
Pada tahun ini pula Kantor Imigrasi Tanjung Perak mengundang Ombudsman RI sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) terkait Strategi Penguatan dan Implementasi RB dalam masa transisi dilanjutkan dengan kegiatan pemberian layanan Paspor Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) sekitar 5000 (lima ribu) orang yang berasal dari wilayah kerja Kanim Tanjung Perak.
Pengawasan Keimigrasian
Terhitung dari Januari hingga September, Kantor Imigrasi Tanjung Perak telah mengungkap berbagai pelanggaran izin tinggal Keimigrasian, sebanyak 31 warga negara asing dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK).
Sumber:



