Polsek Bubutan Olah TKP Penemuan Bayi Terbungkus Selimut di Depan Rumah Warga

Polsek Bubutan  Olah TKP Penemuan Bayi Terbungkus Selimut di Depan Rumah Warga

Petugas Polsek Bubutan melakukan olah TKP. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga Jalan Asem Jajar Gang 6/29, Surabaya, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang terbungkus selimut di depan rumah pada Kamis 9 Mei 2024 sekitar pukul 20.30 WIB. bayi tersebut diperkirakan berusia 3 bulan dan dalam kondisi sehat.

Penemuan bayi ini berawal saat Nicomarlib (20) hendak mengeluarkan motornya. Saat membuka pintu rumah, dia melihat bungkusan selimut yang bergerak-gerak. Merasa curiga, Nicomarlib bersama ibunya, Nur Hidayah, kemudian memeriksa bungkusan tersebut.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Betapa terkejutnya mereka ketika menemukan bayi perempuan di dalam selimut. Di dalam selimut juga ditemukan surat wasiat yang diduga ditulis oleh orang tua sang bayi. Surat tersebut berisi nama bayi, tanggal lahir, dan permintaan kepada penemu bayi untuk menjaganya sementara waktu.

Nicomarlib dan Nur Hidayah kemudian mengamankan bayi tersebut dan melaporkannya kepada tetangga sekitar. Tetangga mereka kemudian melapor ke command center Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Launching Samsat Smart Thru, Pelayanan Cetak Pelat 5 Tahunan hanya 10 Menit Kelar

Petugas dari Polsek Bubutan yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengamankan bayi tersebut. 

BACA JUGA:Milenial PDI-P Sandhika Potensial Cabup/Cawabup Madiun 2024

Kasihumas Polsek Bubutan Aipda Sanusi, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan. Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait orang tua bayi tersebut untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto berharap dengan adanya informasi dari masyarakat, orang tua bayi dapat segera ditemukan dan bayi tersebut mendapatkan kasih sayang dan pengasuhan yang layak.

BACA JUGA:Polsek Kunjang Patroli Harkamtibmas Siang Cegah Gangguan Kamtibmas

Penemuan bayi ini merupakan salah satu contoh kasus yang memprihatinkan, kapolsek menegaskan bahwa polisi akan menindak tegas pelaku.

BACA JUGA:Polsek Cerme Bersama Forkopimcam Mediasi Penghentian Ibadah di Perum Cerme Indah

pembuangan bayi sesuai dengan hukum yang berlaku, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak-anak dan mencegah terjadinya kasus serupa.

Sumber: