Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Usai Kalah 0-1 dari Guinea

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Usai Kalah 0-1 dari Guinea

Istimewa--

PARIS, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 usai menelan kekalahan tipis 1-0 atas Guinea dalam Playoff Olimpiade yang digelar di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis. Gol tunggal Ilaix Moriba di titik putih menit ke-28 membuat Guinea unggul atas Indonesia. 

Diawal babak kedua, Guinea masih tetap menguasai pertandingan, beberpaa peluang berhasil tercipta namun kesigapan pemian bertahan Indonesia berhasil menggagalkan semua peluang. 

Salah satunya peluang Guinea dari tendangan Issiaga didepan gawang timnas yang kosong usai Ernando berhasil dilewati Algassime. Tendangan Issiaga berhasil dibuang Nathan dan menghindari Indonesia dari kebobolan. 

BACA JUGA:Profil Negara Guinea : Agama Mayoritas, Jumlah Penduduk hingga Negara Penghasil Bauksit Terbesar di Dunia

BACA JUGA:Gol Penalti Pemain Getafe, Bawa Guinea Unggul 1-0 Atas Indonesia

Indonesia mendapat peluang pada menit ke-60 dari sundulan Alfreandra Dewangga hampir saja berbuah gol. Menerima umpan silang dari Nathan, bola langsung disambut denagn sundulan Dewangga yang sayangnya masih tipis disisi kanan tiang gawang. 

Pada menit ke-78 Guinea mendapatkan hadiah penalti namun Algassime yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola usai Ernando berhasil menepis dan bola mengenai tiang gawang. 

BACA JUGA:Tanpa Pilar Pemain Belakang, STY Bertekad Raih Kemenangan di Playoff Olimpiade Paris

Disisa waktu yang ada Timnas Indonesia U-23 gagal untuk menyanakan kedudukan. Guinea yang bermain solid, sulit untuk ditembus oleh pemain timnas. Dengan kemenangan 1-0 ini membuat Guinea lolos ke Olimpus Paris 2024. (rid)

Sumber: