Spanduknya Bersanding dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Siapa Sosok Firhando Gumelar?

Spanduknya Bersanding dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Siapa Sosok Firhando Gumelar?

Sosok yang menyita rasa penasaran warga Surabaya itu adalah Firhando Gumelar. Diketahui dia merupakan entrepreneur muda yang tumbuh besar di Kota Pahlawan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Belakangan ini masyarakat Surabaya dibuat penasaran dengan sosok anak muda yang balihonya terpampang di beberapa sudut kota. Bahkan baliho berukuran jumbo tersebut bersanding dengan baliho bergambar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ada apa?

Sosok yang menyita rasa penasaran warga Surabaya itu adalah Firhando Gumelar. Diketahui dia merupakan entrepreneur muda yang tumbuh besar di Kota Pahlawan.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Saat ini, Firhando genap berusia 28 tahun. Lulusan magister pengembangan sumber daya manusia Unair ini sedang disibukkan dengan bisnis usaha kopi kelilingnya yang bernama Wara Wiri Surabaya.

“Niat saya memasang spanduk itu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Surabaya,” kata Firhando dihubungi, Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam spanduk berukuran jumbo itu, Firhando terpotret mengenakan busana muslim dengan kedua tangannya dirapatkan. Kemudian terdapat pesan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H serta ucapan mohon maaf lahir dan batin.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Launching Samsat Smart Thru, Pelayanan Cetak Pelat 5 Tahunan hanya 10 Menit Kelar

Firhando mengaku tak menyangka bahwa balihonya mengundang perhatian. Niat hati hanya untuk menyapa masyarakat. Berkenalan hangat.

Namun yang terjadi justru banyak orang yang kemudian bertanya-tanya dengan keberadaan baliho tersebut.

“Saat ini saya sedang fokus mengembangkan bisnis usaha kopi. Bisnis ini saya inisiasi salah satunya untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan pengangguran,” kata pria yang hobi bersepeda dan lari ini.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

Sejatinya, Firhando lahir di Ujung Pandang, Makassar. Namun masa-masa putih biru dan abu-abunya dihabiskan di Kota Pahlawan. Dia lulusan SMP Negeri 19 Surabaya. Lalu alumni SMA Negeri 1 Surabaya.

Sebelum menyandang gelar magister pengembangan sumber daya manusia dari Unair pada 2024, Firhando lebih dulu mengenyam pendidikan S1-nya di University Of Massachusetts Boston di tahun 2014. Kemudian pada 2017 berhasil lulus sebagai sarjana administrasi bisnis.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Sumber: