Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur mendaftar bakal calon kepala daerah (bacakada) di kantor DPD NasDem Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 48 Lamongan.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur penuhi panggilan DPD Partai NasDem untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) Lamongan November 2024. 

Dalam pilkada nanti, Ghofur ditanya, apakah optimistis akan pecah telur (sesuatu yang diupayakan dan berhasil menggulingkan petahana). 

"Ya nanti kita lihat saja, dari pernyataan kurang begitu yakin," kata Ghofur kepada memorandum.disway.id.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Jadi Tahanan KPK

Selain itu, dari pernyataan Ketua DPD NasDem dan sekretarisnya hampir sama seperti yang disampaikan pada pendaftar yang lain menurut Ghofur, dirinya yakin Partai NasDem akan saya pegang rekomnya.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Madiun Diproyeksikan Jadi Zona Industri

"InsyaAllah besok saya melajutkan mendaftar ke Partai Demokrat, PPP dan PAN. InsyaAllah Partai NasDem rekomnya akan kita jemput untuk kaji Ghofur," lanjut Ghofur, usai mendaftarkan diri di Desk Pilkada DPD Partai NasDem Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 48 Lamongan, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Hadiri Pemeriksaan KPK, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Belum Nonaktif

"Alhamdulillah hari ini saya Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur datang di Partai NasDem Lamongan untuk mendaftarkan diri serta mencalonkan bupati tahun 2024. Saya berterima kasih disambut dengan kekompakan dan semangat luar biasa dari ketua partai NasDem dan jajarannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Aktif Berebut Mendaftar Bacakada di DPD NasDem Lamongan

Saat ditanya, apakah koalisi Pilpres akan diturunkan pada Pilkada besok, Ghofur akan melihat dari pengurus pusat. Karena PKB bisa mencalonkan kadernya sendiri. 

"Ya membangun sebuah kabupaten harus membangun kerja sama yang baik antarkoalisi partai. Karena membangun kabupaten tidak bisa sendiri, namun kita bersama-sama dengan partai yang lain untuk memajukan Kabupaten Lamongan dan membangun yang lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Lamongan. Soal wakilnya, wakil sudah ada di hati saya, dari parpol, ormas atau yang lain, itu nanti-nantilah," pungkasnya.

BACA JUGA:Didesak Masyarakat Maju Calon Bupati Blitar, Rahmat Santoso Tunggu Restu Ketum PAN

Sementara itu, Ketua DPD NasDem H Kaharudin dalam hal ini menyampaikan,  bahwa Abdul Ghofur yang terhormat dan dirinya membanggakan calon Bupati Lamongan 2024, mudah-mudahan niatannya terkabul.  

Sumber: