Sukseskan WWF di Bali, Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perairan

Sukseskan WWF di Bali, Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perairan

Kasatpolairud Polres Jember pantau perbatasan wilayah perairan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang akan berlangsung pada tanggal 18-24 Mei 2024, Polres Jember meningkatkan pengawasan di wilayah perairan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama berlangsungnya acara internasional tersebut.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini difokuskan di pelabuhan dan pesisir pantai di wilayah Jember. "Khususnya di pelabuhan dan pesisir pantai, kita mengoptimalkan dengan kegiatan patroli," kata AKBP Bayu pada Rabu, 8 Mei 2024.

pengawasan ekstra dilakukan karena wilayah perairan Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang dekat dengan Bali dan menjadi jalur transportasi laut yang ramai.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Terima Piagam Penghargaan Kecepatan Dalam Penanganan Pasien Kecelakaan Lalu Lintas

"Wilayah perairan Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang dekat dengan Bali dan menjadi jalur transportasi laut yang memerlukan perhatian lebih dalam menjaga stabilitas Kamtibmas," jelas Kapolres.

Kasatpolairud Polres Jember AKP Hary Pamuji SH., menambahkan bahwa selain menjadi lintasan nelayan lokal, wilayah perairan laut di Jember juga menjadi lintasan kapal barang maupun nelayan dari luar Jember.

"Sehingga diperlukan pengawasan ekstra dalam menjaga stabilitas Kamtibmas," ujarnya.

Kapolres AKBP Bayu juga berharap agar semua masyarakat mendukung kegiatan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di Bali. "Semoga event internasional World Water Forum ke-10 berjalan lancar dan sukses, membawa nama baik Indonesia di dunia Internasional," pungkas Kapolres.

BACA JUGA:Polres Jember Imbau Pelajar Tidak Konvoi saat Kelulusan

Upaya pengamanan dan kerja sama semua pihak menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kesuksesan acara tersebut.(edy)

Sumber: