Tempati Gedung Baru, Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung Janjikan Pelayanan Optimal untuk Masyarakat

Tempati Gedung Baru, Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung Janjikan Pelayanan Optimal untuk Masyarakat

Ferri Saragih pimpin apel di depan kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung yang baru.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pelayanan maksimal kepada masyarakat yang tengah mengurus hak atas tanah menjadi tujuan utama Kantor Pertanahan ATR /BPN Kabupaten TULUNGAGUNG. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan pemanfaatan lahan eks dBelga TULUNGAGUNG.

Lahan eks dBelga yang telah kembali dikelola Pemkab Tulungagung ini, sebagian dimanfaatkan oleh Kantor Pertanahan ATR /BPN Kabupaten Tulungagung sebagai gedung arsip dan basecamp PTSL Tulungagung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih, S.SiT, M.H.

Ferri mengungkapkan, Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung yang ada di Jalan Pangeran Diponegoro tetap beroperasi seperti biasa. Namun demikian, ada gedung baru yang difungsikan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di ruko eks dBelga.

BACA JUGA:Ini Kegunaan Kartu BPJS Kesehatan di Kantor Pertanahan Tulungagung

"Lahan eks Belga itu kan sudah ada rukonya, kita tinggal merenovasi yang perlu diperbaiki saja, setelah itu bisa langsung dipakai. Dan ini sudah kita gunakan, sudah kita manfaatkan," ujarnya pada Rabu 8 Mei 2024.

Ferri mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah terlebih dulu berkoordinasi dengan Pemkab Tulungagung agar bisa menggunakan ruko yang ada di lahan eks dBelga untuk menjadi kantor pelayanan kepada masyarakat. Terutama dimanfaatkan sebagai gedung arsip dan basecamp PTSL.

"Kita perlukan gedung arsip karena awalnya kita perlu untuk mengelola arsip dokumen kami dengan baik. Sedangkan untuk PTSL ini kan kegiatan rutin bertahun-tahun untuk masyarakat yang mendaftarkan hak atas tanah mereka, jadi kita memang bertemu langsung dengan masyarakat maupun pokmas nya ya di basecamp ini," jelasnya.

Pihaknya memastikan, dengan beroperasinya gedung baru ini, maka pelayanan kepada masyarakat Tulungagung akan lebih maksimal lagi.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Rembuk Stunting, Upaya Tekan Angka Gagal Tumbuh Anak

Jika sebelumnya pihaknya mengalami keterbatasan ruangan untuk menyimpan arsip dan dokumen, maka dengan adanya gedung baru ini, Ferri yakin pelayanan juga akan lebih cepat dan maksimal.

"Kita harapkan seperti itu, sehingga pelayanan bisa lebih cepat dan maksimal," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: