M8 Malaysia Championship 2024, Rider Push Bike Kota Malang Raih Juara

M8 Malaysia Championship 2024, Rider Push Bike Kota Malang Raih Juara

Luffy Asshauqi, Arsya Akhtar Rafif Al Farezi, Al Fahrul Gibran Khalfani dan Ahmad Fakhri Akbar.-Biro Malang-

MEMORANDUM - Kontingen Push Bike Kota Malang menorehkan prestasi membanggakan di event internasional M8 Malaysia Championship 2024 di Talent Champs Sport Complex Taman Eko Langat Selangor Malaysia, Sabtu-Minggu 4-5 Mei 2024.

Rider Push Bike Kota Malang peraih juara ini usianya masih belia, ada yang 3 tahun dan ada pula yang 7 tahun. Mereka ini adalah Luffy Asshauqi di kelas 2021 meraih juara 7 (hari 1) dan juara 9 (hari 2); Arsya Akhtar Rafif Al Farezi di kelas 2019 meraih juara 11 (hari 1) dan juara  3 (hari 2).

Kemudian, Al Fahrul Gibran Khalfani di kelas 2017 meraih juara 9 (hari 1) dan juara 13 (hari 2); Ahmad Fakhri Akbar di kelas Super Race meraih juara 20 (hari 1) dan juara 8 (hari 2).

Pimpinan kontingen Ahmad Vitoria yang mendampingi langsung semua rider saat berlomba mengungkatkan syukur dan berterimkasih atas dukungan semua pihak sehingga dapat menorehkan prestasi terbaiknya.

BACA JUGA:Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional

“Alhamdulillah anak-anak mendapatkan juara. Pada perlombaan hari pertama dan kedua itu rata-rata anak-anak masih dapat nominasi juara, masih dapat podium,” ujar Viktor, Senin 6 Mei 2024.

Disebutkan, kondisi lomba di hari pertama dan kedua berbeda. Para rider Kota Malang melakukan penyesuaian pada hari pertama sehingga ada yang kesulitan, namun pada hari kedua kondisi anak-anak lebih baik.

“Hari pertama dan kedua perlombaan berbeda. Hari pertama masih adaptasi, anak-anak masih kesulitan dan hari kedua mulai membaik. Dan (kontingen) di Jatim ini kita kegagalannya paling minim,” kata Viktor.

Hasil terbaik yang ditorehkan rider belia Kota Malang ini cukup membanggakan. Mereka mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional berkompetisi dengan rider dari 9 negara di Asia Tenggara, Jepang dan Amerika. Selamat dan sukses rider Push Bike Kota Malang.(ari)

Sumber: