Resmi Juara EFL Championsip, Selamat Datang Kembali Leicester City

Resmi Juara EFL Championsip, Selamat Datang Kembali Leicester City

--

MEMORANDUM - 9 tahun silam muncul tim yang menjadi kejutan di premier league. Dinahkodai pelatih berpengalaman Caludio Ranieri, Leicester City mampu memberikan kejutan di premier league pada musim 2015/2016. 

Tak tanggung-tanggung mereka berhasil menjadi juara premier league dengan selisih 10 poin dari peringkat 2 Arsenal. 

Pencapaian tersebut tentu menjadi kejutan besar di Inggris, pasalnya mereka adalah tim yang baru saja bermain di premier league 2 tahun setelah promosi dan mampu juara dengan skuad seadanya. 

BACA JUGA:Ada Apa dengan FIFA, Mengapa Takut Menggelar Play Off Olimpiade Paris 2024 dengan Penonton?

Nama-nama seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N'golo Kante, Robert Huth, hingga Kasper Schmeichel merupakan nama yang asing bagi penikmat sepak bola, namun siapa sangka mereka berhasil mempersembahkan trofi paling bergangsi di Inggris bagi Leicester City. 

9 musim berlalu namun Leicester mengalami kemunduran hingga musim lalu mereka harus terdegradasi ke EFL Championship. 

Beberapa pemain bintang pergi meninggalkan The Foxes, namun sesuai dengan prediksi penikmat sepak bola, mereka hanya butuh satu tahun untuk kembali ke premier league setelah berhasil menjuarai EFL Championship. 

BACA JUGA:Lionel Messi Membuat Sensasi dengan Assist Terbanyak dalam Satu Pertandingan

Dinahkodai oleh mantan asissten oelatih Pep Guardiola Enzo Maresca, serta pembelian pemain yang tepat seperti Stephy Mavidi, Abdul Fatawu dan permainan apik pemain lama Jamie Vardy dan Dewsburry Hall membuat Leicester mampu mendominasi Championsip dengan mengoleksi 97 poin dari 45 laga dan berkesempatan menutup musim dengan perolehan 100 poin jika mampu mengalahkan Blackburn Rovers. 

Sumber: