Lionel Messi Membuat Sensasi dengan Assist Terbanyak dalam Satu Pertandingan

Lionel Messi Membuat Sensasi dengan Assist Terbanyak dalam Satu Pertandingan

Lionel Messi membuat sensasi dengan mencetak rekor di MLS.-IG Real Madrid.-

MIAMI-Lionel Messi kembali membuat sensasi di Major League Soccer (MLS). Ia mencetak rekor untuk kontribusi gol dan assist terbanyak dalam satu pertandingan dalam kemenangan 6-2 Inter Miami CF atas New York Red Bulls di Chase Stadium di Fort Lauderdale, Florida, Minggu, 5 Mei 2024.

Kontribusi enam gol Messi dan lima assist dalam satu pertandingan memecahkan rekor MLS. Dia kini telah mencetak gol dan membuat assist dalam enam pertandingan liga berturut-turut.

BACA JUGA:Tahun Ini Pemkot Madiun Usulkan Penutupan Kali Gempol ke Kementerian PUPR

“Semua (gol) penting dalam pertandingan ini, namun Leo melakukan sesuatu yang bersejarah malam ini dengan lima assist dan satu gol,” kata pelatih Inter Miami Gerardo “Tata” Martino seperti dilansir ESPN.

"Tapi saya tidak bisa melupakan tiga gol Suarez dan dua gol Rojas. Yang pertama, keduanya, tapi gol pertama Rojas sungguh luar biasa. Namun karena aspek teknis dari Leo dalam assistnya, saya akan memilih gol gunting Luis Suárez sebagai favorit," jelasnya.

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem

Suarez mencetak tiga gol dan Matias Rojas mencetak dua gol saat Inter Miami mencetak enam gol tak terjawab untuk bangkit dari defisit 1-0 di babak pertama.

Setelah pertandingannya yang memecahkan rekor melawan New York Red Bulls, kapten Inter Miami Lionel Messi mencetak 10 gol dan 12 assist hanya dalam delapan pertandingan yang dimainkan musim ini. 

Messi dan Suarez kini masing-masing memiliki 10 gol terbanyak di liga, dan bintang Argentina ini juga memimpin MLS dalam hal assist dengan 12 gol.

BACA JUGA:Messi Tampil, Bek Inter Miami Sebut Semua Pertandingan ibarat Final

"Lebih mudah dengan Leo. Jelas kami mengenal satu sama lain, dan terkadang Anda akan menyadari bahwa kami tahu di mana satu sama lain berada dan melakukan gerakan tanpa harus melihat satu sama lain. Itu bagus untuk tim," kata Suarez.

Martino dan Messi memiliki sejarah panjang bersama, bertepatan di Barcelona dan bermain melawan satu sama lain sementara pelatih Heron memimpin tim nasional Paraguay dan Meksiko. Bahkan dengan pengalaman bertahun-tahun menonton Messi, Martino berpendapat bahwa performa penyerang melawan Red Bulls akan sulit untuk disaksikan lagi.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

“Messi memiliki permainan yang luar biasa di Barcelona, selama saya bersamanya,” ujarnya. “Tapi saya juga ingat semifinal melawan Paraguay di Copa America di Chile, di mana dia tidak mencetak gol dan dia masih menjadi pemain terbaik di lapangan. Di Barcelona, dia bermain melawan Valencia di mana kami kalah 2- 0 dan kemudian menang 3-2 dengan tiga gol darinya,” kenangnya.

Sumber: