Brigif 9/DY/2 Kostrad Boyong 4 Trophy di Festival Sholawat TNI-Polri Jawa Timur!

Brigif 9/DY/2 Kostrad Boyong 4 Trophy di Festival Sholawat TNI-Polri Jawa Timur!

Tim Brigif 9/DY/2 Kostrad Boyong 4 Trophy-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Hadrah Satuan Jabatan Tempur (Satjar) Brigif 9/DY/2 Kostrad kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam ajang Festival ke-VI Sholawat Khusus TNI-POLRI Sewilayah Jawa Timur Tahun 2024 yang digelar di Yayasan Darul Hikmah An-Nawiyah, Sukun, Malang, Jawa Timur, tim ini berhasil meraih Juara 3 Kategori Banjari.

Festival ini merupakan bagian dari rangkaian acara Silaturrahim Ulama’ – Umaro’ Mancanegara ke 21 di Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi. Diikuti oleh 32 grup Hadrah dari berbagai satuan TNI-POLRI di Jawa Timur, festival ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Brigif 9/DY/2 Kostrad tampil memukau dengan 15 personelnya, membawakan sholawat dengan merdu dan penuh penghayatan. Penampilan mereka berhasil memikat para juri dan mengantarkan mereka meraih Juara 3 Kategori Banjari.

Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Brigif 9/DY/2 Kostrad, tetapi juga TNI-POLRI di Jawa Timur. Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen dan dedikasi TNI-POLRI dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa serta menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Aula Soedirman Markas Besar Brigif 9/DY/2 Berubah Jadi Pasar

Selain Juara 3 Kategori Banjari, Brigif 9/DY/2 Kostrad juga meraih prestasi gemilang di kategori lain:

Tim Hadrah Yonif 514/SY/9/2 Kostrad (21 personel) meraih Juara 1 Kategori Banjari Campuran.

Praka Mashuri dari Satjar Brigif 9/DY/2 Kostrad meraih Juara Harapan 3 MTQ.

Serda Reza Erlangga meraih Juara Harapan 2 Pidato.

Kopda Nanang meraih Juara Harapan 4 Pidato.

BACA JUGA:Syukuran Masuk Rumah Dinas, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Beri Santunan Anak Yatim

Komandan Brigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim Hadrah Satjar. "Ini merupakan hasil dari latihan keras dan dedikasi para prajurit dalam melestarikan budaya bangsa dan mencintai Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang, sehingga dapat mengharumkan nama satuan dan institusi TNI-Polri. (edy)

Sumber: