Aula Soedirman Markas Besar Brigif 9/DY/2 Berubah Jadi Pasar

Aula Soedirman Markas Besar Brigif 9/DY/2 Berubah Jadi Pasar

Suasana Aula Soedirman Brigif 9/DY/2, Jadi Pasar Murah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Aula Soedirman Markas Besar Brigif 9/DY/2 Kostrad diubah menjadi pasar dadakan pada hari Selasa, 2 April 2024. pasar ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXII Brigif 9/DY/2 Kostrad.

Komandan Brigif 9/DY/2/ Kostrad Letkol Inf Dr. La Ode M. Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit.

"Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, mulai dari Beras, gula, minyak goreng, tepung, garam, telor, dan berbagai macam takjil dengan harga yang terjangkau," kata Letkol Inf Dr. La Ode M. Nurdin.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dr. La Ode M. Nurdin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dan memberikan bantuan pada Kepala Sekolah dan guru serta anak yatim keluarga besar Brigif 9 Dharaka Yudha/2 Kostrad.

BACA JUGA:Syukuran Masuk Rumah Dinas, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Beri Santunan Anak Yatim

"TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan meringankan beban masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny Rari La Ode M Nurdin menerangkan bahwa pasar murah ini diikuti oleh 50 pedagang yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan daging.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Ny Rari La Ode M Nurdin.

Salah satu warga yang berbelanja di pasar murah, Ibu Ana, mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

BACA JUGA:Letkol Inf Dr La Ode M Nurdin Awali Hari Pertama di Brigif 9/DY/2 Kostrad dengan Ziarah dan Disambut Kasbrigif

"Harga-harganya di sini jauh lebih murah daripada di pasar biasa," kata Ibu Ana.

Ibu Ana berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali di masa depan.

"Semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi dikala harga-harga kebutuhan pokok merangkak naik menjelang hari raya idul fitri nanti," harapnya.

Kegiatan pasar murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ratusan warga tampak antusias berbelanja di pasar dadakan ini. (edy)

Sumber: