Polsek Rayon 1 Gelar Operasi Kejahatan Malam, Amankan 3 Kendaraan dan 17 Pelanggar Lalu Lintas

Polsek Rayon 1 Gelar Operasi Kejahatan Malam, Amankan 3 Kendaraan dan 17 Pelanggar Lalu Lintas

Operasi kejahatan malam ini dilaksanakan di Jalan Kapasan Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan mencegah aksi kejahatan di wilayah hukumnya, Rayon 1 Polrestabes Surabaya menggelar Operasi Kejahatan Malam sekitar pukul 01.30 WIB hingga menjelang subuh.

Operasi ini dilaksanakan di Jalan Kapasan, Surabaya, pada Minggu 5 Mei 2024 dini hari. 

Operasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Simokerto Kompol Agung Sugiarto ini melibatkan 19 personel gabungan dari Polsek Simokerto, Polsek Tambaksari, dan Polsek Bubutan

Petugas melakukan pemeriksaan secara selektif terhadap pengendara motor dan mobil, dengan sasaran Curanmor, senjata tajam, minuman beralkohol, Narkotika, dan Gangster.

BACA JUGA:Razia Gabungan di Ngaglik, Polsek Simokerto Sita 6 Motor Tanpa STNK

Hasil operasi tersebut, petugas berhasil menindak 17 pelanggar lalu lintas dengan tilang manual. Selain itu, petugas juga mengamankan 3 unit motor tanpa STNK dan 1 unit motor knalpot brong.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, terutama setelah jam 22.00 WIB," ujar Kompol Agung Sugiarto. 

"Bagi orang tua, mohon awasi putra-putri Anda agar tidak keluar rumah di atas jam tersebut. Pastikan juga mereka selalu membawa SIM dan STNK saat mengendarai kendaraan, dan bagi pengendara motor, selalu gunakan helm demi keselamatan," terangnya. 

BACA JUGA:Komplotan Pencuri HP Diringkus Warga, Kapolsek Simokerto Imbau Masyarakat Tak Main Hakim Sendiri

Di tempat terpisah Kapolsek Simokerto Kompol M. Irfan mengatakan bahwa Operasi Kejahatan Malam ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam menjaga kondusifitas dan mencegah aksi kejahatan di wilayah Simokerto. 

"Kami akan terus menggelar operasi serupa secara berkala untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya. 

Kompol Irfan menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di malam hari.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 14 Remaja Surabaya saat Perang Sarung

Ia juga meminta orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah di malam hari tanpa tujuan yang jelas.

Sumber: