Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Gelar Operasi JAGRATARA di Banyuwangi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Gelar Operasi JAGRATARA di Banyuwangi

Personil Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Laksanakan operasi JAGRATARA--

JEMBER, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menggelar Operasi JAGRATARA di Kabupaten Banyuwangi. Operasi ini menyasar beberapa perusahaan, perhotelan, dan lalu lintas orang asing di Stasiun Ketapang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Erdiansyah, menjelaskan bahwa Operasi JAGRATARA bertujuan untuk mencegah pelanggaran keimigrasian dan menegakkan hukum demi menjaga stabilitas dan keamanan negara.

"Operasi ini merupakan perintah dari Direktur Jenderal Imigrasi dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk mendeteksi dan mencegah pelanggaran keimigrasian, serta menciptakan dan menjaga keamanan dengan menegakkan hukum keimigrasian," ujar Erdiansyah. Sabtu 4 Mei 2024

BACA JUGA:Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Bersinergi dengan Kodim Jember 

Sementara Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Sonny Noor Bhuwono, menambahkan bahwa tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian memeriksa dokumen keimigrasian dan identitas orang asing yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang menjadi target operasi.

"Tim juga memeriksa dokumen keimigrasian di hotel-hotel yang memiliki tamu orang asing," jelas Sonny.

BACA JUGA:Kepala Kantor Imigrasi Jember Copot Pegawai yang Tertangkap Nyabu

BACA JUGA:Layanan Jemput Bola Perpanjangan Izin Tinggal Peserta WSL Kantor Imigrasi Jember Diapresiasi Bupati dan Menter

Operasi JAGRATARA menunjukkan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya. (edy)

Sumber: