Haaland Mengamuk, Cetak 4 Gol dalam Kemenangan 5-1 atas Wolverhamton

Haaland Mengamuk, Cetak 4 Gol dalam Kemenangan 5-1 atas Wolverhamton

Erling Haaland mencetak 4 gol dalam kemenangan City 5-1 atas Wolverhamton.-IG Manchester City.-

INGGRIS- Striker Manchester City Erling Haalandmengamuk’. Ia mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 atas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu malam, 5 Mei 2024. Kemenangan membuat City tetap berada di jalur juara Liga Utama Inggris.

Kemenangan City hanya beberapa jam setelah kemenangan 3-0 Arsenal atas Bournemouth. Pasukan Pep Guardiola merespons dengan kemenangan gemilang yang membawa mereka hanya terpaut satu poin dari tim London utara itu di puncak klasemen, dengan keunggulan satu pertandingan.

BACA JUGA:Pastikan Gelar Juara Musim 2023/2024 Real Madrid Fokus ke Liga Champions

Arsenal mengoleksi 83 poin dengan dua pertandingan tersisa dalam salah satu perburuan gelar terketat dalam beberapa tahun terakhir, sementara City mengoleksi 82 poin, namun masih ada tiga pertandingan tersisa.

“Sembilan poin (lagi), kami akan menjadi juara. Tujuh poin, enam poin, tiga poin, Arsenal akan menjuarai Liga Inggris,” kata Guardiola. 

BACA JUGA:Tahun Ini Pemkot Madiun Usulkan Penutupan Kali Gempol ke Kementerian PUPR

“Jika kami memenangkan pertandingan, kami akan menjadi juara, para pemain mengetahuinya dan kami harus melakukannya lagi dan lagi dan lagi,”  jelasnya.

Haaland, 23,  musim ini sudah mencetak 25 gol. Empat gol pertama dalam karirnya  mengkonversi gol dari titik penalti pada menit ke-12 setelah tekel Rayan Aït-Nouri yang terlambat membuat Josko Gvardiol terjatuh di kotak penalti.

BACA JUGA:Barcelona Kalah, Real Madrid Pastikan Gelar Juara ke-36 di Ajang LaLiga

Pemain internasional Norwegia itu menggandakan keunggulan City pada menit ke-35 ketika ia melompat tinggi untuk menyundul bola ke tiang jauh dari umpan silang Rodri.

"Itu gol yang indah. Ayah saya (Alf-Inge Haaland, yang bermain untuk City) akan senang dengan gol itu," kata Haaland kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN.

Erling Haaland tetap berada di jalur untuk meraih Sepatu Emas Premier League kedua berturut-turut.

"Lumayan, 25 gol musim ini. Kami terus melaju."

Haaland kembali mencetak gol dari titik penalti sebelum jeda setelah ia ditepis oleh Nelson Semedo di area terlarang. Hwang Hee-Chan membalaskan satu gol Wolves pada menit ke-53 melalui satu-satunya tembakan tepat sasaran tim tamu.

Sumber: