Mantan Bupati Jember dr Faida Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati PKB

Mantan Bupati Jember dr Faida Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati PKB

dr Faida Salam Komando dengan Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Mantan Bupati Jember Faida mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke DPC PKB Jember, Jumat, 3 Mei 2024. Selanjutnya, Faida menyatakan siap mengikuti prosedur penjaringan PKB untuk mendapatkan rekom partai.

Mantan Bupati periode 2015-2020 Faida menjelaskan, ada riwayat panjang bersama PKB. PKB menjadi pendorong pertama ketika dirinya maju Pilkada 2015. Faida berharap kali ini dirinya bisa berjodoh dengan PKB dan memenangi Pilkada 2024.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Kedatangan Faida diarak iringan ambulans. Hal itu merupakan bentuk dukungan sopir-sopir ambulans kepada Owner Rumah Sakit Bina Sehat maju lagi mencalonkan Bupati periode 2024-2029.

Serta, mengisyaratkan bahwa jika dirinya terpilih kembali akan menggratiskan berbagai kebutuhan dasar masyarakat Jember.

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Blitar: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Wajib Mundur

Menurut dr Faida Sejauh ini sudah ada tiga partai yang bersilaturahmi dan mendorong dirinya maju dalam Pilkada. Yakni Golkar, NasDem, dan PKS. PKB menjadi partai keempat yang didatangi Faida bersama pendukungnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Desk Pilkada PKB Jember Fuad Aksan menyebut nantinya berkas-berkas dari para pendaftar akan dikirim ke DPP untuk kemudian diadakan uji kelayakan bersama cakada yang lain. 

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

"DPC hanya membantu administrasi, rekomendasi tetap dari DPP PKB. Para cakada nanti akan mengikuti uji kelayakan di DPP," katanya. Jumat 3 Mei 2024.

Sampai hari ini, terhitung sudah ada empat cakada yang telah mendaftar secara offline ke kantor DPC PKB Jember. Yakni, Bupati Hendy Siswanto, Muhammad Fawait (Gus Fawait), Faida, serta mantan Rektor UIJ Abdul Hadi.

BACA JUGA:Muhammad Fawait Santri Anake Petani Daftar Jadi Bupati Jember

Sementara, Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyampaikan, selanjutnya DPP akan mengundang sekaligus akan ada proses uji kelayakan dan kepatutan. Selanjutnya mengikuti mekanisme penjaringan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Cucu KH Achmad Shiddiq Gus Jaddin Deklarasi Maju Pilkada Jember

Sumber: