Safari Jumat di Masjid, Satlantas Polres Lumajang Imbau Tertib Berlalu Lintas kepada Jemaah

Safari Jumat di Masjid, Satlantas Polres Lumajang Imbau Tertib Berlalu Lintas kepada Jemaah

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno memberikan imbauan tertib berlalu lintas di Masjid Jami Al-ikhlas Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Satlantas Polres Lumajang menggelar Safari Jumat di Masjid Jami Al Ikhlas, Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jumat, 3 Mei 2024. Di hadapan jemaah salat Jumat, Kasatlantas AKP Suwarno memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Selain itu, ia juga mengimbau untuk menggunakan helm, dan melengkapi dokumen kendaraan demi terciptanya Keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas

"Selain mengikuti salat Jumat berjemaah, kita juga menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas dan penting tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ungkap AKP Suwarno.

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Blitar: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Wajib Mundur

Melalui Safari Jumat ini, pihaknya mengimbau kepada pengendara roda dua, pengendra bentor 3 dan roda empat agar selalu tertib berlalu lintas, dilarang menggunakan HP, menggunakan helm SNI, tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas berkendara, dan pengendara tidak melawan arus.

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

"Imbauan kamtibmas mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas sehingga angka laka lantas dapat di minimalisir," jelas AKP Suwarno.

Selain itu dalam Safari Jumat tersebut, AKP Suwarno juga memberikan bantuan sarana dan prasarana Masjid Jami Al Ikhlas ke takmir masjid. (*)

Sumber: