Satresnarkoba Polres Bojonegoro Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Al Rosyid

Satresnarkoba Polres Bojonegoro Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Al Rosyid

Satresnarkoba Polres Bojonegoro Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Al Rosyid-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Polres Bojonegoro melalui Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif (Satresnarkoba) kembali menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid jalan K.H.R Moh Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jum’at 3 Mei 2024.

Dalam sosialisasi P4GN tersebut dihadiri oleh KBO Satresnarkoba sekaligus narasumber, Iptu Khambali, Pimpinan Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur, Pengasuh Ponpes, KH. Syafiulloh Masyhur, anggota komisi A DPRD Provinsi, H. Fredi Poernomo, staf Satresnarkoba dan diikuti ratusan santri santriwati Ponpes Al Rosyid.

Pantuan dari awak media ini dilokasi, setelah sambutan dilanjutkan penyampaian materi P4GN oleh Iptu Khambali.

KBO Satresnaroba, Iptu Khambali menyampaikan pemahaman mengenai bahaya Narkoba dan cara pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di kalangan pelajar atau santri santriwati.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh Internasional 2024, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran Bersama SPSI

Pihaknya juga menyampaikan contoh dan jenis narkoba yang harus dihindari kepada pelajar atau santri santriwati.

“Bahaya narkoba yaitu dapat merusak kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan berakibat merusak masa depan,” jelas Iptu Khambali kepada peserta sosialisasi.

Selain materi tentang bahaya narkoba, penyuluhan ini juga memberikan informasi mengenai tanda-tanda seseorang yang mungkin terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, serta cara untuk memberikan bantuan konseling kepada mereka.

“Kami berharap para santri santriwati Pondok Pesantren Al Rosyid dapat menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan kesadaran ini ke masyarakat sekitar," kata Khambali.

BACA JUGA:Bantu Ketersediaan Stok Darah, Polres Bojonegoro Gelar Aksi Donor Darah

Pihak Pondok Pesantren Al Rosyid sangat mengapresiasi upaya Satresnaroba Polres Bojonegoro dalam mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan santri.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur mengaku mendukung program Polres Bojonegoro ini, dan berkomitmen untuk terus mendidik para santri santriwati tentang bahaya narkoba.

“Melalui pemahaman yang lebih baik, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba di Pondok Pesantren Al Rosyid," ungkap Gus Huda panggilan akrabnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu dari sejumlah upaya yang terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro dalam upaya menjaga kesejahteraan masyarakat dan memerangi penyalahgunaan narkoba.(top)

Sumber: