Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Irak Masih Imbang 1-1

Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Irak Masih Imbang 1-1

Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Irak Masih Imbang 1-1--

DOHA, MEMORANDUM - Indonesia U-23 menghadapi Irak U-23 dalam perebutan juara ketiga di ajang Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 2 Mei 2024 pukul 22:30 WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. 

Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras Ivar Jenner menit ke-19 sebelum mampi disamakan tandukan Zaid Tahseen pada menit ke-27. 

Babak pertama pada 10 menit awal, kedua tim masih mencari celah untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Tampak masih belumnada peluang berbahaya yang dihasilkan. 

Indonesia mendapat peluang emas melalui Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-18. Berawal dari lemparan kedalam Pratama Arhan, bola disundul peman Irak, bola rebound langsung ditendang Nathan yang masih bisa diamankan bek Zaid Tahseen dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Perebutan Juara Ke-3 Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi Yakin Timnas Lolos Olimpiade Paris

Satu menit berselang, Indonesia bisa mencetak gol melalui tendangan keras di luar kotak penalti Ivar Jenner. Berawal dari sepak pojok pendek Witan Sulaeman ke Rafael Struick kemudian dikembalikan ke Witan. Dan Witan melakukan umpan ke tengah yang berhasil diamankan pemain Irak. Bola berhasil dikontrol Ivar dan langsung nelakukan tendangan keras mendatar yang tak mampu diantisipasi kiper Hussein Hassan. 

Usai kebobolan Irak merespons. Pada menit ke-20 Ali Jasim Elaibi melalukan tendangan plesing keras ke pojok kanan gawang yang mampu ditepis kiper Ernando Ari. 

Irak mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Zaid Tahseen. Berawal sepak pojok terjadi kemelut di gawang dan mampu disundul oleh Zaid untuk merubah skor menjadi 1-1. 

Pada menit ke-36 Irak mengancam. Berawal dari umpan silang Ali Jasim disisi kanan berhasil ditanduk oleh Nihad Owaid. Namun sayang tandukannya masih tipis disamping kiri mistar gawang. 

BACA JUGA:Meski Kalah 2-0 atas Uzbekistan, Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Di akhir babak pertama usai, Irak lebih banyak melalukan tekanan ke gawang timnas. Beberapa ancaman puang berhasil diberilan. Namun masih belum memenuji sasaran. 

Hingga 4 menit tambahan waktu usai, skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.(rid)

Sumber: