Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional

Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional

Semangat rider Push Bike saat pemberangkatan menuju event internasional.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kecil-kecil cabe rawit, ini sepertinya pantas disematkan pada pegiat olahraga, rider Push Bike Kota Malang yang bakal berlaga di event internasional ‘M8 Malaysia Championship 2024’ di Talent Champs Sport Complex Taman Eko Langat Selangor Malaysia, 4-5 Mei 2024.

Rider pushbike berusia belia ini adalah Luffy Asshauqi, Achmad Vahri Akbar, Alfakhrul Gibran Khalfani, Kesha Intan Ariyanto, Arsya Akhtar Rafif Al Farezi.

Event olahraga sepada tanpa pedal ini diikuti 9 negara dari Asia Tenggara serta Jepang dan Amerika.
Secara resmi, kontingen Kota Malang diberangkatkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang Baihaqi di kantor Dispora Kota Malang, Kamis 2 Mei 2024.

Turut mendampingi, pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang, pengurus Induk Olahraga (Inorga) Push Bike Kota Malang dan orang tua pegiat.

BACA JUGA:HUT 110 Kota Malang: KORMI Sabet 3 Tropy, Sukseskan Senam Tahes

Kepala Disporapar Kota Malang Baehaqi menyampaikan mengharapkan para pegiat muda tersebut mampu menorehkan prestasi terbaiak di event internasional.

“Semoga mendapatkan prestasi dan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” ujarnya saat prosesi pemberangkatan kontingen.

Inorga Push Bike ini menurutnya telah disosialisasikan di sekolah tindak dasar Kota Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan cukup diminati di kalangan anak-anak. Pihaknya mendukung keberlangsungan inorga push bike agar melahirkan pegiat potensial.

Baehagi menyampaikan terimakasih pada orang tua pegiat yang telah mendam,oingi anak-anaknya sehingga bersemangat untuk meraih prestasi. Juga, pada pengurus Inogar Push Bike dan tim pelatih yang sukses malahirkan pegiat push bike.

BACA JUGA:KORMI Kota Malang Kunjungi Tulungagung, Sampaikan Ini

Sekretaris KORMI Kota Malang HRM Achjadi mengatakan KORMI sebagai organisasi induk Push Bike berupa untuk membumikan olahraga ini di Kota Malang.

“Semangat anak-anak ini tentunya sangat membanggakan, karena masih usia anak-anak sudah berlaga di event internasional. Semoga ini menginspirasi yang lain,” ujarnya.

Pimpinan kontingen Ahmad Vitoria yang juga founder XBC menyebutkan pegiat olah raga ini telah menorehkan prestais di level nasional sehingga optimis raih medali emas ke tanah air.

“Di beberapa event nasional, kami menjadi tim terbaik, jadi juara umum. Kami sudah beberapa kali ikut di event nasional,” tutur Viktor, sapaan akrabnya.

Sumber: