Resmi Berseragam PDI-P, Bambang Kawit Maju Wali Kota Blitar

Resmi Berseragam PDI-P, Bambang Kawit Maju Wali Kota Blitar

Calon Wali Kota Blitar Bambang Riyanto alias Bambang Kawit.-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Baru hari pertama DPC PDI-P Kota Blitar membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota, nama-nama besar langsung bermunculan mengambil formulir. Salah satunya adalah mantan Anggota DPRD Provinsi Jatim, Bambang Riyanto.

Bambang Kawit, sapaan akrabnya, mengambil langsung formulir calon wali kota di Kantor DPC PDI-P Kota Blitar, didampingi para pendukungnya. 

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

"Sebelum dari sini, tadi kami nyekar dulu di Makam Bung Karno. Lalu, setelah itu, sama-sama kita mengambil formulir di Kantor DPC PDI-P Kota Blitar. Saya menyatakan siap maju sebagai Wali Kota Blitar," kata Bambang Kawit pada wartawan, Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

Pria yang telah lama malang melintang di kancah perpolitikan Blitar ini menegaskan bahwa Kota Blitar butuh pemimpin yang bisa mengakselerasi pembangunan, sehingga tumbuh menjadi kota yang maju dan sejahtera.

"Kita mau Blitar yang lebih keren, bersama banteng modern kita harus lebih greget memajukan semua sektor. Banteng modern harus lebih keren dan lebih mensejahterakan masyarakatnya," tegasnya.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Dirinya menilai, kondisi Kota Blitar saat ini masih jauh tertinggal dari berbagai kota lain di Jawa Timur. Dengan postur APBD yang kecil, Kota Blitar membutuhkan pemimpin kreatif dengan koneksi dan jaringan yang kuat pada pemerintah pusat.

"APBD kita kecil. Jadi tidak bisa kalau hanya duduk dan mengelola anggaran saja. Kita butuh kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Kebetulan saya punya pengalaman di DPRD provinsi, jadi mungkin kita bisa mendapat tambahan anggaran untuk akselerasi pembangunan,"  jelasnya.

BACA JUGA:Eri-Armuji Daftar Paslon Pilkada Surabaya Lewat PDI-P

Bambang Kawit sendiri telah resmi berlabuh menjadi anggota PDI-P. Kemunculannya, tentu menambah serunya peta persaingan politik di Kota Blitar. 

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Bambang Kawit berdedikasi memajukan Kota Blitar melalui berbagai aspek. Dirinya ingin membangun Kota Blitar menjadi kota perekonomian maju, dengan bisnis dan sektor wisatanya. 

Sumber: