Kapolsek Bubutan Pimpin Pengamanan Hari Buruh di Kantor Gubernur Jatim

Kapolsek Bubutan Pimpin Pengamanan Hari Buruh di Kantor Gubernur Jatim

Kepolisian Sektor Bubutan turut terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Gubernur Jawa Timur. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka Hari Buruh Nasional/May Day tahun 2024, Kepolisian Sektor Bubutan turut terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Bubutan Surabaya, Rabu 1 Mei 2024.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, S.H.,S.I.K., menyampaikan beberapa poin penting terkait pengamanan yang telah dilakukan. 

Sejak beberapa minggu sebelum acara, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah provinsi, Polrestabes Surabaya, dan serikat pekerja. Persiapan matang ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya aksi unjuk rasa.

Sebanyak 3.381 personel gabungan dari TNI Polri, Pemkot Surabaya, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi. Personel ditempatkan di beberapa titik strategis, seperti Bundaran Cito, Taman Pelangi, Gedung Grahadi, Kantor DPRD Prov Jatim, dan Kantor Gubernur.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Patroli Gabungan Tiga Pilar Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Kapolsek Bubutan mengimbau kepada para peserta aksi untuk tetap menjaga kondusifitas dan tertib selama berlangsungnya aksi. Kepada masyarakat umum, diimbau untuk menghindari area sekitar Kantor Gubernur pada hari tersebut.

Secara keseluruhan, aksi unjuk rasa Hari Buruh Nasional di Surabaya berjalan dengan lancar dan aman. Kapolsek Bubutan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan, serta kepada para peserta aksi yang telah tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

Kapolsek Bubutan menegaskan komitmen Kepolisian Sektor Bubutan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan di wilayahnya.(mtr)

Sumber: