Jika Dapat Rekom PKB, Mas Dion Siap Mundur Jadi Anggota Dewan

Jika Dapat Rekom PKB, Mas Dion Siap Mundur Jadi Anggota Dewan

Ketua Panitia Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan menerima berkas pendaftaran bacabup Sudiono Fauzan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sudiono Fauzan membuktikan diri mendaftar sebagai Bacabup Pasuruan melalui jalur PKB. Pendaftaran bacabup dilakukan Mas Dion-panggilan akrabnya di Kantor DPC PKB di Kraton pada Senin, 29 April 2024, pukul 10.15 WIB. 

Saat mendaftar di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Mas Dion diantar beberapa anggota Fraksi PKB. Tidak hanya anggota Fraksi PKB. Terlihat juga beberapa Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB dan sejumlah organisasi lainnya. 

BACA JUGA:Eddy Supriyanto Pj Wali Kota Madiun, Adhy Karyono: Mewanti Tak Melakukan Perubahan Kebijakan dan Kepegawaian

Seperti Komunitas Purna Bhakti Keplaa Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdesi), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Pasuruan, guru PAUD, serta para guru Madin.

Setelah dibuka dengan sambutan oleh panitia pendaftaran DPC PKB, Farid Sauqi, Mas Dion kemudian menyerahkan berkas. Setelah diperiksa sementara, Mas Dion kemudian diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan. 

BACA JUGA:Emak-Emak Super, Pelaku Betot Kalung di Surabaya Dilumpuhkan

Dalam sambutannya, Dion yang masih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini mengusung visi-misinya dengan Tagline "Pasuruan Berkah". Itu artinya Bermartabat, Edukatif, Religius, Kreatif, Adil Makmur, dan Humanis.

Saat ditanya apakah dirinya siap untuk mudur dari anggota dewan jika sudah mendapakan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan? Dirinya menyatakan siap mundur jika DPP PKB mempercayakan dirinya sebagai calon Bupati Pasuruan.

BACA JUGA:Pengedar Jaringan Jawa-Sumatra Digulung, Sita 40,8 Kg Sabu dan 20.019 Butir Ekstasi

"Saya siap mundur dari anggota dewan jika DPP PKB memberikan rekomendasi menjadi calon bupati," ujarnya pada awak media, Senin, 29 April 2024.

Setelah penyerahan berkas bacabup, Mas Dion memaparan visi dan misi jika nantinya terpilih menjadi Bupati Pasuruan periode 2024-2029. Di antaranya, membangun sumber daya manusia yang unggul dan gemilang, berdaya saing, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia. 

Lalu, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, cekatan, transparan, berbasis teknologi informasi, humanis dan anti korupsi. Dan mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas, berbasis potensi sumber daya alam, dan kearifan lokal. 

BACA JUGA:Akui Dapat Restu Ibu, Mas Dion Siap Daftar Bacabup Pasuruan

Mas Dion juga menyoroti indeks prestasi pembangunan Kabupaten Pasuruan saat ini masih menempati posisi ke-19. Artinya jika terpilih nanti targetnya akan mengejar ketertinggalan dengan menaikkan peringkat minimal masuk dalam posisi 10 besar.

Sumber: