Kantor Imigrasi Manado Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Kantor Imigrasi Manado Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Kantor Imigrasi Manado melaksanakan studi tiru sekaligus koordinasi ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam--

MANADO, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik guna tercapainya reformasi birokrasi, Kantor Imigrasi Manado melaksanakan studi tiru sekaligus koordinasi ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan studi tiru ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam terkait Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian.

Adapun rombongan studi tiru dipimpin oleh oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Fajar Wibawa, dan rombongan langsung diterima oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba, bersama Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan menyimak paparan pembangunan zona integritas dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam diikuti dengan diskusi tanya jawab Bersama dengan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam.

Selanjutnya rombongan diajak untuk Tour Area untuk melihat secara langsung sarana prasana, fasilitas pelayanan dan inovasi-inovasi yang ada di Kanimsus Medan.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Buka Layanan Paspor Simpatik di Akhir Pekan

Dalam kegiatan tersebut rombongan juga melihat fasiltas dan sarpras yang ada di TPI Batam Centre dan TPI Hang Nadim dalam rangka pembangunan ZI yang akan nanti boleh diterapkan oleh Kantor Imigrasi Manado khususnya di Bandara Internasional Samratulangi.

Kepala Kantor Imigrasi Manado yang diwakilkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Fajar Wibawa menyampaikan Hasil dari koordinasi dan studi tiru yang dilaksanakan antara lain berupa penyediaan marka dan petunjuk yang jelas di area pemeriksaan, serta peningkatan jumlah SDM dalam hal ini pemanfaatan petugas polsus yang lebih efektif dan efisien dalam pengaturan antrian dan dalam hal asistensi saat proses referral ke ruang pendalaman SPV.

"Output dari kegiatan ini sangat bermanfaat buat Kantor Imigrasi Manado dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan untuk pembangunan reformasi birokrasi, semoga kita dapat meniru pencapaian yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam baik dari inovasi dan fasilitas pelayanan dan Sarana Prasarana yang telah dibangun, tambah Fajar Wibawa.(mik)

Sumber: