Imbang 2-2 dengan West Ham, Saatnya Liverpool Lempar Handuk Gelar Liga Utama Inggris

Imbang 2-2 dengan West Ham, Saatnya Liverpool Lempar Handuk Gelar Liga Utama Inggris

Hasil imbang 2-2 dengan West Ham membuat Liverpool makin berat merebut gelar juara.-IG Liverpool.-

INGGRIS-Saatnya Liverpool lempar handuk tanda menyerah dalam perburuan gelar Liga Utama Inggris musim 2023/2024. Ini setelah hanya bermain imbang 2-2 di kandang West Ham, Sabtu malam WIB, 27 April 2024.

Hasil imbang membuat posisi The Reds tidak berubah di urutan ke-3 klasemen sementara. Liverpool mengumpulkan 75 poin dari 35 laga.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

Sedangkan Manchester City yang baru memainkan 33 laga mengoleksi 76 poin. Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin.

Liverpool tertinggal lebih dulu di menit ke-43 melalui Jarrod Bowen. Andrew Robertson menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-48.

BACA JUGA:13 Jadi Angka Sial Kompol Achmadi, Kapolsek Dukuh Pakis yang Diduga Dimutasi karena Tahanan Kabur

Liverpool berbalik unggul di menit ke-65 setelah Alphonse Areola mencetak gol bunuh diri. Di menit ke-77 Michail Antonio membuat kedudukan imbang menjadi 2-2.

BACA JUGA:Gol Kemenangan Madrid yang Dicetak Arda Guler Buat Ancelotti Berubah Pikiran

Dari statistik pertandingan, Liverpool sebenarnya lebih banyak menguasai bola dengan 72 berbanding 28 persen. Tembakan ke arah gawang juga lebih banyak yaitu sebanyak 28 berbanding 11.

Tim asuhan Jurgen Klopp juga melakukan lebih banyak operan yaitu sebanyak 657 berbanding 259.Akurasi umpan Liverpool juga lebih baik yaitu sebanyak 87 persen.

Hasil imbang membuat langkah Klopp untuk happy ending dengan Liverpool semakin berat. Karena, menyisakan 3 laga, Liverpool butuh berjuang ekstra keras untuk meraih trofi juara. Namun, tentu saja peluang mereka sangat tipis. (*)

 

Sumber: