Gol Kemenangan Madrid yang Dicetak Arda Guler Buat Ancelotti Berubah Pikiran

Gol Kemenangan Madrid yang Dicetak Arda Guler Buat Ancelotti Berubah Pikiran

Arda Guler mencetk gol kemenangan Real Madrid.-IG Real Madrid.-

SPANYOL-Gol tunggal kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Real Sociedad yang dicetak Arda Guler membuat Carlo Ancelotti berubah pikiran.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti berencana mencarikan klub baru bagi Guler dengan status pinjaman musim depan. Namun, playmaker remaja itu mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 1-0 pemimpin liga di Real Sociedad, Sabtu dinihari 27 April 2024.

BACA JUGA:Buronan Kasus Kepabeanan Diringkus Setelah 9 Tahun Menghilang

Güler, 19, mencetak gol pada menit ke-29, mengarahkan umpan silang Dani Carvajal melewati kaki kiper Álex Remiro -- untuk memberi Madrid kemenangan yang memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen LaLiga menjadi 14 poin. Peringkat kedua Barcelona akan bermain Senin 29 April 2024.

Guler menjalani musim pertama yang sulit di Madrid, hanya tampil enam kali di liga.  Pertandingan hari Sabtu dinihari WIB di Reale Arena adalah penampilan pertamanya sebagai starter. Karena itu memunculkan beberapa dugaan bahwa ia mungkin akan dipinjamkan pada musim panas ini.

BACA JUGA:Peringati HKB 2024, BPBD Jatim Gelar Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi

“Arda akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami di masa depan,” kata Ancelotti ketika ditanya tentang pemain internasional Turki itu seperti dilansir ESPN. 

“Tidak ada keraguan bahwa dia akan bertahan di sini tahun depan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Guler bergabung dengan Madrid dari Fenerbahce Juli lalu, namun mengalami cedera meniskus di pramusim yang memerlukan operasi, diikuti oleh dua masalah otot saat ia berusaha mendapatkan kembali kebugarannya.

Dia kini telah mencetak dua gol di LaLiga -- melawan La Real dan melawan Celta Vigo pada bulan Maret -- dalam 99 menit di lapangan.

“(Guler) memiliki kualitas yang luar biasa,” kata Ancelotti. “Dia punya bakat, dia punya bakat. Dia bekerja keras. Dia berlatih dengan sangat baik, tapi dia masih sangat muda. Sedikit demi sedikit dia akan lebih terlibat dalam skuad ini. Dia mencetak gol terbanyak per menit bermain, itulah anugerah yang dia miliki,” bebernya.

Eder Militao mencatatkan penampilan pertamanya sebagai starter untuk Madrid sejak bulan Agustus, setelah pulih dari cedera ACL, membuat pemain internasional Brasil itu bisa menjadi starter melawan Bayern Munich di Liga Champions minggu depan.

“Saya harus melihat susunan pemain utama (melawan Bayern),” kata Ancelotti. “Militao telah kembali dan menjadi starter untuk pertama kalinya. Menurut saya, dia bermain sangat baik,” paparnya. (*)

Sumber: