Arne Slot Tidak Sabar Gantikan Klopp di Liverpool

Arne Slot Tidak Sabar Gantikan Klopp di Liverpool

Arne Slot calon pengganti Klopp.--

INGGRIS-Arne Slot tidak sabar untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp di Liverpool. Dia ingin meninggalkan Feyenoord untuk mengambil pekerjaan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool dan mengharapkan resolusi negosiasi antara kedua klub dalam beberapa hari mendatang.

Liverpool membuka pembicaraan dengan Feyenoord pada hari Rabu setelah mengidentifikasi Slot, 45, sebagai pilihan utama mereka untuk menggantikan Klopp, yang akan mundur dari posisinya pada akhir musim setelah hampir sembilan tahun di Anfield.

Slot menandatangani kontrak tiga tahun dengan Feyenoord tahun lalu setelah memimpin klub yang berbasis di Rotterdam itu meraih gelar Eredivisie. Mantan pelatih AZ Alkmaar itu menolak tawaran dari Leeds United dan Tottenham Hotspur untuk berkomitmen masa depannya di Feyenoord.

BACA JUGA:Pesta Gol 4-0 di Kandang Brighton, Manchester City Beri Tekanan Arsenal

Namun seperti dilansir ESPN Belanda menjelang pertandingan Eredivisie hari Kamis melawan Go Ahead Eagles, Slot mengatakan dia ingin mengambil kesempatan untuk pindah ke Liga Premier bersama Liverpool.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan tentang hal ini adalah klub sedang melakukan negosiasi,” kata Slot. Dan kemudian Anda duduk di ruang tunggu dan menunggu kabar selanjutnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Dramatis, Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Kalahkan Korea Selatan

“Tampak jelas bagi saya bahwa saya ingin pergi ke Liverpool. Sekarang saya menunggu apakah klub mencapai kesepakatan. Saya sangat yakin akan hal itu,” urainya.

Seperti dilansir ESPN, Feyenoord menawarkan paket kompensasi sebesar £9 juta atau sekitar Rp 156 miliar untuk Slot. Namun sang pelatih mengaku senang kedua tim bisa mencapai kesepakatan dan yakin kesepakatan bisa dicapai dengan cepat.

“Klub-klub harus melakukan tugasnya,” katanya. "Dan kemudian aku menunggu dan sebagai 'karakter utama'. Saya harus menghormati hal itu. Ini pasti akan menjadi jelas dalam beberapa hari mendatang,” katanya.

Menyusul kemenangan 3-1 Feyenoord pada hari Kamis, Slot memberikan rincian lebih lanjut tentang negosiasi seputar potensi kepindahannya ke Liverpool.

“Saya mendapat kesan bahwa tawaran bagus telah diajukan dan Feyenoord tampaknya bisa melakukan transfer dengan bayaran terbaik untuk seorang pelatih di Belanda,” terangnya.

Slot, 45, muncul sebagai pesaing utama sebagai pelatih di Liverpool menyusul keputusan Xabi Alonso untuk tetap di Bayer Leverkusen dan berkurangnya minat klub Liga Premier terhadap pelatih Sporting CP Ruben Amorim. (*)

 

Sumber: