Kapolsek Benowo Pantau Pelaksanaan SIM Cak Bhabin

Kapolsek Benowo Pantau Pelaksanaan SIM Cak Bhabin

Polsek Benowo kembali menggelar kegiatan SIM Cak Bhabin di halaman gedung serbaguna Pandan Sari. --

SURABAYA,MEMORANDUM - Dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SIM baru atau memperpanjang SIM, Polsek Benowo kembali menggelar kegiatan SIM Cak Bhabin di halaman gedung serbaguna Pandan Sari Jalan Raya Kandangan pada hari Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Benowo Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMPN 53 Surabaya

Tujuan program SIM Cak Bhabin, Memudahkan masyarakat dalam mendapatkan SIM baru atau memperpanjang SIM. Meminimalisir praktik percaloan. Memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Manfaat program SIM Cak Bhabin agar masyarakat tidak perlu antri panjang di Satpas Colombo Surabaya. Proses pengurusan SIM lebih cepat dan mudah. Biaya pengurusan SIM lebih murah

BACA JUGA:Polsek Benowo Patroli Blue Light dan Razia di Patung Cincin

Harapan Kapolsek Benowo, Kompol Didik Sulistyo, S.H., M.H., agar Masyarakat dapat memanfaatkan program SIM Cak Bhabin dengan sebaik-baiknya. Program SIM Cak Bhabin dapat terus berjalan dengan sukses.

Kapolsek Benowo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan di seluruh kecamatan di Surabaya, termasuk Benowo.

Kegiatan ini diawali dengan coaching clinic sebelum mengikuti ujian teori secara daring. Kemudian, dilanjutkan dengan ujian praktik di halaman Pandan Sari Kandangan, psikotes, dan tes kesehatan di lokasi. 

Jika semua tes dilalui dengan sukses, peserta akan diarahkan ke Satpas Colombo Surabaya untuk melengkapi foto dan melakukan pembayaran bank.

BACA JUGA:Polsek Benowo Patroli Bank Saat Jam Ramai Transaksi

Kapolsek Benowo menambahkan bahwa program SIM Cak Bhabin merupakan program unggulan dari Polrestabes Surabaya yang bertujuan untuk membantu dan mempermudah warga Surabaya dalam pengurusan SIM C.

"Program ini diharapkan dapat meminimalisir praktik percaloan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Kompol Didik.(mtr)

Sumber: