Novelis Misterius Indonesia! Simak Karya Tetralogi Oleh Ilana Tan

Novelis Misterius Indonesia! Simak Karya Tetralogi Oleh Ilana Tan

--

SURABAYA, MEMORANDUM – Salah satu karya sastra yang sangat dinikmati oleh publik adalah karya berupa novel. Selain memiliki cerita yang unik dan menghibur, terkadang novel juga menajdi sarana untuk belajar bahasa yang mungkin terdengar asing.

Dengan begitu, mulai banyak pula penulis yang muncul di masyarakat untuk mengenalkan karyanya. 

Diantaranya adalah Ilana Tan. Ia telah banyak menciptakan novel yang memiliki ciri khas dirinya sendiri mulai dari cerita, gaya bahasa, dan sampul buku. 

BACA JUGA:Menyelami Karya-Karya Film Terbaik dari Joko Anwar

Ilana Tan menjadi salah satu penulis novel terkenal di Indonesia yang juga mengambil aliran sastra fiksi metropop

Akan tetapi, dari sekian banyaknya karya, sampai saat ini pun masih belum ada yang mengetahui siapa sosok Ilana Tan tersebut. 

Diketahui bahwa dalam halaman terakhir di bagian profil penulis, tidak dicantumkan profil dan keterangan singkat seperti pada penulis umumnya. 

Meski begitu, karyanya tetap banyak peminat hingga telah diproduksi menjadi film dengan judul yang serupa. 

BACA JUGA:Suara Generasi Baru, Mengulas Karya Musisi Milenial yang Mewarnai 2024

Ilana Tan terkenal dengan novel seri tetralogi empat musim. Karena setiap cerita menggunakan latar musim yang berbeda-beda. Namun, memiliki tokoh yang sama. 

Adapun novel dengan judul Summer in Seoul (2006) merupakan novel pertamanya. Kemudian, dilanjut dengan novel berjudul Autumn In Paris (2007) menjadi novel kedua. Novel selanjutnya adalah Winter In Tokyo (2008), dan dilanjutkan dengan Spring In London (2010). 

Keempat novel tersebut menggunakan latar tempat serta musing yang berbeda-beda. Dapat terlihat jelas pada judul yang digunakan. 

Salah satu diantaranya, telah diproduksi menjadi flm, yaitu novel berjudul Winter In Tokyo. Yang tayang pada bulan Agustus 2016. Diperankan oleh Dion Wiyoko, Pamela Bowie dan Morgan Oey

BACA JUGA:Apresiasi Jurnalis, Asprov PSSI Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Piala Dunia U-17 2023

Sumber: