PWI Bojonegoro Beri Penghargaan Kepada Kapolres AKBP Mario Sebagai Pimpinan Lembaga Polri Peduli Pers

PWI Bojonegoro Beri Penghargaan Kepada Kapolres AKBP Mario Sebagai Pimpinan Lembaga Polri Peduli Pers

PWI Bojonegoro Beri Penghargaan Kepada Kapolres AKBP Mario Sebagai Pimpinan Lembaga Polri Peduli Pers--

BOJONEGORO, MEMORANDUM -Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro menyeleggarakan seminar, Rabu 24 April 2024.

Dalam kesempatan itu PWI Kabupaten Bojonegoro memberikan penghargaan kepada stake holder terkait. Salah satunya memberikan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., sebagai Pimpinan Lembaga Polri Peduli Terhadap Pers.

Acara yang bertempat di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, seminar bertajuk "Literasi Media dalam Mengawal Tata Kelola yang Bersih dan Baik" diikuti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Kabupaten Bojonegoro, dan perangkat desa.

BACA JUGA:Ketua Umum PWI Pusat Dapat Hukuman dari Dewan Kehormatan, Wajib Kembalikan Uang Rp 1,7 Miliar

Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid menyampaikan, dalam HPN 2024 ini, PWI Bojonegoro ingin menggali permasalahan pers di masyarakat dan pemangku kepentingan kebijakan, agar tidak merasa dirugikan dan mampu membedakan media arus utama (taat asas) dan media lainnya, agar terwujud jelas dan baik pemerintahan yang komprehensif.

“Melalui seminar ini bertujuan untuk sosialsiasi peran dan fungsi pers sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Wartawan. Serta pemahaman akan pentingnya media, dan memperkuat fungsi pers dalam pembangunan daerah,” ulas Yazid.

Yazid menambahkan, saat ini PWI bersama profesi organisasi pers lainnya dan organisasi perusahaan pers di Bojonegoro sedang mencanangkan posko pengaduan masyarakat, untuk menerima laporan dari masyarakat jika melihat oknum wartawan yag meresahkan atau merugikan, baik tingkat desa maupun kabupaten.

"Kami mengajak masyarakat untuk berani melapor kepada penegak hukum jika merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Kami akan melakukan koordinasi dengan organisasi pers lainnya di Bojonegoro terkait posko pengaduan yang dikerjakan bersama. Kami berharap perlunya kerja sama semua pihak untuk berkolaborasi dan mendukung terciptanya masyarakat yang sehat dan bersih kedepannya," harap Yazid.

BACA JUGA:PWI Bojonegoro Bareng Forkopimda Gowes dan Bagikan Sembako ke Warga

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto mengucapkan terimakasih kepada PWI Bojonegoro yang telah bekerjasama sama selama ini dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif.

"Terimakasih temen-temen PWI atas kepercayaan dan kerja samanya. Semoga sukses selalu," ujar AKBP Mario.

BACA JUGA:Betah, Kapolres Bojonegoro Awasi Langsung Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu 2024

Pada seminar ini, hadir sebagai narasumber dari Wakil Ketua PWI Jatim Wahyu Kuncoro, Humas Polres Bojonegoro IPTU Supriyanto, dan dimoderatori oleh Ketua Ademos, Mohammad Kundori. (top)

Sumber: