Petahana Bupati Tulungagung Berburu Rekomendasi PDI Perjuangan

Petahana Bupati Tulungagung Berburu Rekomendasi PDI Perjuangan

Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti (kiri) di Kantor DPC PDI-P Tulungagung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Sejumlah partai politik telah membuka sesi pengambilan formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dalam Pilkada 2024. Termasuk DPC PDI Perjuangan Tulungagung.

Salah satu pasangan calon yang resmi datang untuk mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup di kantor DPC PDI Perjuangan adalah Maryoto Birowo bersama Didik Girnoto Yekti.

Petahana Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, dirinya bersama Didik telah mantab untuk maju kembali menjadi calon bupati dan wakil bupati Tulungagung periode 2024-2029.

"Terima kasih atas dukungannya. Kami akan mengikuti aturan yang ada," ucapnya.

BACA JUGA:Warganet Tulungagung Heboh oleh Video tak Senonoh di Alun-Alun

Maryoto menyebut, usai mengambil formulir, pihaknya bersama cawabup akan meneliti berkas dan mengisinya, kemudian segera mengembalikan kepada panitia penjaringan.

"Ya kita teliti dulu, kita isi kemudian nanti kita kembalikan. Ada dua formulir yang diambil, satu untuk cabup dan satu untuk cawabup," ujarnya.

Maryoto menjelaskan, sebagai kader partai yang loyal, pihaknya memilih untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan melalui PDI Perjuangan.

Maryoto berharap, langkah ini bisa mendapatkan dukungan semua pihak. Apalagi mengingat dirinya yang merupakan petahana Bupati Tulungagung.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Pastikan Seleksi Terbuka untuk Badan Adhoc Pilkada 2024

"Kami yakin partai akan mengusung kembali pada Pilkada 2024. Karena ya merupakan kader partai sekaligus merupakan incumben atau petahana," ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Wiwik Triasmoro mengatakan, formulir pendaftaran harus dikembalikan ke DPC PDI-P paling lambat pada 29 April 2024.

"Untuk selanjutnya nanti dilakukan verifikasi administrasi," terangnya. (fir/mad)

Sumber: