Hindari 5 Hal yang Diam-diam Bikin IQ rendah, Kata Pengusaha Sukses Grace Tahir

Hindari 5 Hal yang Diam-diam Bikin IQ rendah, Kata Pengusaha Sukses Grace Tahir

-instagram @gtahirs-

MEMORANDUM - Grace Tahir, seorang pengusaha perempuan sukses yang namanya tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lahir di Jakarta pada 6 Maret 1976, Grace merupakan putri kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady, pendiri Mayapada Group. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Nilai Bagus! Kenali 7 Ciri-Ciri Orang dengan IQ Tinggi

Sejak kecil, Grace sudah menunjukkan bakat dan minatnya di bidang bisnis. Selain itu, beliau juga aktif dalam media sosial salah satunya adalah Tiktok. Beliau membagikan ilmu melalui konten-konten yang diunggahnya di akun @gracetahir tersebut. 

BACA JUGA:7 Tanda Orang Cerdas, Bukan Cuma IQ Tinggi

Salah satunya Edukasi mengenai 5 tips menghindari kebiasaan yang membuat orang menjadi bodoh, karena menurut World Population Review bahwa IQ rata-rata Indonesia menduduki peringkat 126 pada tahun  2023. 

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

Berikut adalah tips menghindari menjadi orang yang bodoh menurut Grace Tahir:

1. Grace mengatakan berdasarkan sebuah studi di amerika dari california menunjukkan bahwa mereka yang sering menonton TV mempunyai dua kali fungsi otak yang lebih lemah dibanding mereka yang tidak menonton TV terlalu sering. 

BACA JUGA:Bupati Hendy Canangkan Parade Pegon Digelar Setiap Hari Libur di Jember

2. Banyak makan junk food atau makanan yang sudah diolah beberapa kali. Grace mengatakan berdasarkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa anak-anak yang berumur tiga tahun ke atas memiliki IQ rendah daripada anak-anak yang tidak memakan junk food

3. kurang tidur juga menjadi salah satu faktor membuat otak menjadi lebih lelet

BACA JUGA:Mengawal Ide Besar Pemkot Pasuruan dalam Mengembangkan Wisata Heritage Terintegrasi

4. Alasan keempat disebut Grace menjadi alasan menarik bahwa studi menunjukkan kalau, jika terlalu sering berada pada ruangan yang gelap atau minim cahaya akan mengubah otak dan membuatnya semakin bodoh. 

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Badarawuhi di Desa Penari Membahas Apa Saja?

Sumber: