Polsek Porong Gencar Lakukan PengatArus Lalu Lintas Pagi Hari dan Edukasi Kamseltibcarlantas

Polsek Porong Gencar Lakukan PengatArus Lalu Lintas Pagi Hari dan Edukasi Kamseltibcarlantas

Anggota lantas Polsek Porong mengatur lalu lintas di pagi hari.--

SIDOARJO, MEMORANDUM-Kepolisian Sektor (Polsek) Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, gencar melakukan upaya untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan menggelar pengaturan lalu lintas pagi hari di simpang 3 Pos P6 Jalan Protokol Porong.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengurai kepadatan dan memperlancar arus lalu lintas pada jam padat volume kendaraan, terutama di pagi hari saat jam berangkat kerja.

BACA JUGA:Lihat Rumahnya Terbakar, Kakek di Jember Ini Pingsan dan Meninggal

Kapolsek Porong, Kompol Ari Priambodo, menjelaskan bahwa pengaturan ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polsek Porong.

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

"Mengingat kepadatan sering terjadi karena pertambahan volume kendaraan di jam-jam tertentu. Seperti pagi hari pada jam berangkat kerja," ujar Kompol Ari Priambodo.

Lebih lanjut, Kompol Ari Priambodo berharap dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, pengguna jalan dapat lebih teratur dan tertib dalam berkendara di jalan raya. Oleh karena itu, anggota yang melakukan tugas pagi hari ini juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait Kamseltibcarlantas.

"Tidak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas, kami juga berusaha mengimbau warga agar meningkatkan kesadaran berlalu lintas sesuai dengan peraturan. Sehingga tanpa adanya Polisi pun pengguna jalan dapat berkendara dengan tertib dan patuh," pungkasnya.

Upaya Polsek Porong ini patut diapresiasi sebagai langkah nyata dalam menjaga keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. Diharapkan dengan adanya kesadaran dan kepatuhan dari para pengguna jalan, Kamseltibcarlantas di wilayah Porong dapat terwujud dengan baik.(met/jok)

Sumber: