Kalapas Malang: Pekan Olahraga Hari Bakti, Rivalitas Bangun Solidaritas

Kalapas Malang: Pekan Olahraga Hari Bakti, Rivalitas Bangun Solidaritas

Pelaksanaan pertandingan pekan olah raga hati bakti pemasyarakatan-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar menyebut, pekan olahraga menjadi ajang pemersatu. Meskipun penuh dengan rivalitas dan gengsi. Karena  diikuti seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Lapas. Bahkan, menjadi media untuk membangun solidaritas.

Hal itu disampaikanya, saat memimpin upacara Pembukaan pekan olahraga memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 di lapangan futsal Senopati Lapas, Kamis 18 April 2024.

"pekan olahraga, jadi ajang pemersatu, membangun solidaritas. Ikuti kegiatannya dengan tertib. Bersenang-senang dan menjaga sportifitas. Yang terpenting, bangun silaturahmi dan kekompakan. Menjaga nama baik Lapas Malang, guyup dan aman!," terang Kalapas, Ketut Akbar.

Diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Kalapas. Dilanjutkan pembacaan janji atlet dan wasit. Diakhiri pelepasan balon udara secara simbolis, dilengkapi dengan atribut olahraga dari para peserta.

BACA JUGA:9 Bulan 8 Lemparan Narkoba, Lapas Malang Tambah 4 CCTV Baru

Sebagai permainan pertama, adalah  pertandingan exhibition, futsal antar petugas dan warga binaan. Diikuti pejabat Lapas Malang dan jajaran staf. Skor akhir dimenangkan petugas, dengan skor 5-2. Bahkan, satu gol dari aksi Kalapas.

"Alhamdulillah pembukaan pekan olahraga, berlangsung dengan lancar.  Selamat bertanding! jaga sportifitas! bangun silaturahmi dan kekompakan, juga nama baik Lapas Malang!,” pungkas Kalapas.(edr)

Sumber: