Polisi Situbondo Beri Pelayanan Prima, Bantu Nenek Turun dari Kapal di Pelabuhan Jangkar

Polisi Situbondo Beri Pelayanan Prima, Bantu Nenek Turun dari Kapal di Pelabuhan Jangkar

Personel Satpolairud Polres Situbondo membantu penumpang yang turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar. -Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Bentuk pelayanan prima masyarakat pada saat arus balik Lebaran Idulfitri 1445 H, Satpolairud Polres Situbondo membantu penumpang yang hendak turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini

Momen ini terjadi saat kedatangan kapal KMP Dharma Kartika  Dari Pelabuhan Ra'as, Kabupaten Sumenep, Madura, tujuan Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo pada Selasa, 16 April 2024 pukul 19.00-20.00 WIB  dengan data manifes muatan penumpang 310 orang dan juga kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Dari 310 penumpang kapal KMP Dharma Kartika terdapat nenek yang turun dari ramp door kapal dengan tertatih-tatih yang dimungkinkan karena usia, sehingga personel Satpolairud Polres Situbondo Bripka Farhan Hariz bersama Bripda Andra Putra memapah nenek tersebut keluar dari kapal  dan juga membantu mengangkat barang bawaannya.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Personel Satpolairud saat itu Bripka Farhan Hariz bersama Bripda Andra Putra begitu melihat ada nenek yang susah berjalan, langsung membantu memapahnya saat turun dari kapal.

BACA JUGA:Peduli Nelayan, Satpolairud Polres Situbondo Bagikan Bantuan Beras Saat Patroli

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan arus balik Lebaran Idulfitri dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024.

BACA JUGA:Patroli Perairan, Satpolairud Polres Situbondo Terus Ingatkan Nelayan Wajib Bawa Alat Keselamatan

“Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih apa pun. Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi pulau yang humanis" kata AKP Gede Sukarmadiyasa, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Larang Nelayan Melaut karena Cuaca Ekstrem

Sementara itu, Sutini, nenek yang dibantu Polisi asal Pulau Raas, Sumenep, Madura mengungkapkan dirinya dalam perjalanan menuju ke Bali untuk kembali bekerja setelah pulang mudik Lebaran.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Selamatkan Nelayan di Tengah Laut Akibat Kapal Karam

“Terima kasih pak Polisi sudah dibantu turun dari Kapal, waktu itu kondisi kurang fit. Untung ada polisi yang membantu memapah,” katanya.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Sapu Bersih Sampah Laut

Arus balik lebaran Idulfitri dari Kepulauan Madura seperti Pulau Raas, Sapudi, Kalianget, dan Kangean via Pelabuhan Jangkar terpantau ramai dan lancar tidak terjadi penumpukan penumpang. (*)

Sumber: