Dua Idola K-Pop Terkena Pneumothorax, Rami Baby Monster dan Winter Aespa Menjalankan Operasi?

Dua Idola K-Pop Terkena Pneumothorax, Rami Baby Monster dan Winter Aespa Menjalankan Operasi?

-instagram@babymonster_ygofficial-

MEMORANDUM - Member girl group yang terkenal di Korea Selatan, Rami Baby Monster dan Winter Aespa dikonfirmasi terkena pneumothorax. Hal ini tentu membuat para penggemar heboh dan mengkhawatirkan kesehatan idol kesayangan mereka. 

BACA JUGA:Pesona Siren Voice K-Pop: Dari Rami Baby Monster hingga Taeyeon SNSD

Apa itu Pneumothorax? 

Pneumothorax, atau yang dikenal sebagai pneumotoraks, adalah kondisi medis di mana udara bocor ke dalam rongga pleura, yaitu ruang antara paru-paru dan dinding dada. Kebocoran ini menyebabkan paru-paru kolaps, sehingga tidak dapat mengembang dan berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:ILLIT, Girl Group Baru Keluaran Hybe Labels Siap Guncang Dunia K-Pop

1. Pernyataan SM Entertainment Mengenai Pneumothorax Winter Aespa

Menurut SM Entertainment, agensi yang menaungi AESPA, Winter telah merasakan gejala pneumothorax beberapa waktu lalu. Setelah menjalani pemeriksaan dan diskusi mendalam dengan tim medis, diputuskan bahwa operasi adalah langkah terbaik untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Operasi dilakukan pada salah satu rumah sakit di Seoul pada Kamis, 11 April 2024, Winter Aespa sedang dalam masa pemulihan pasca operasi. 

BACA JUGA:SEVENTEEN, Grup K-Pop yang Sukses Mengukir Sejarah

2. Rami BabyMonster Menjalani Perawatan Penumothorax

Pada salah satu postingan yang diunggah oleh akun resmi BabyMonster yakni video yang berjudul BABYMONSTER - 'SHEESH' DANCE PRACTICE BEHIND. Ada sscene dimana Pharita dan Rora mendapatkan kabar melalui telepon bahwa rami menjalani perawatan akibat terkena Pneumothorax. 

Hal ini tentu membuat khawatir member-member lainnya yang mendengarkan kabar tersebut. 

BACA JUGA:Kembalinya Ahyeon di Comeback Baby Monster, Bikin Netizen Terpukau dengan Suara Emasnya

"Saya mulai merasa sedikit sakit di paru-paru saat menari, jadi saya pergi ke rumah sakit," ungkap Rami. Ia merasa sangat kasihan pada member lainnya yang sedang latihan karena ia tiba tiba keluar dari barisan. 

Sumber: