Dampak Anxiety pada Kehidupan Sehari-hari, Bayang-bayang Ketakutan yang Mengganggu Kebahagiaan

Dampak Anxiety pada Kehidupan Sehari-hari, Bayang-bayang Ketakutan yang Mengganggu Kebahagiaan

Dampak Anxiety pada Kehidupan Sehari-hari.--Pixabay

SURABAYA, MEMORANDUM - Merasa ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan, bahkan tanpa alasan yang jelas adalah dampak dari anxiety atau kecemasan. anxiety merupakan kondisi mental yang umum terjadi, dan dapat memberikan dampak signifikan pada kehidupan sehari-hari.

Apa itu Anxiety?

Anxiety adalah perasaan khawatir dan ketakutan yang berlebihan dan tidak terkendali. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, trauma, faktor genetik, dan ketidakseimbangan kimia otak.

Dampak Anxiety

Dampak Anxiety pada Kehidupan Sehari-hari:

1. Gangguan fisik: Anxiety dapat menyebabkan berbagai gejala fisik seperti sakit kepala, kelelahan, insomnia, dan masalah pencernaan.

2. Gangguan emosional: Anxiety dapat membuat Anda merasa mudah marah, sedih, dan putus asa.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Hadapi Sunday Evening Anxiety

3. Gangguan sosial: Anxiety dapat membuat Anda menghindari situasi sosial dan menarik diri dari interaksi dengan orang lain.

4. Gangguan pekerjaan: Anxiety dapat membuat Anda sulit berkonsentrasi, menyelesaikan tugas, dan mencapai tujuan di tempat kerja.

5. Gangguan hubungan: Anxiety dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dengan keluarga, teman, dan pasangan.

Contoh Dampak Anxiety:

Seorang mahasiswa dengan anxiety mungkin kesulitan untuk fokus belajar dan mengikuti ujian, sehingga nilai akademisnya menurun.

Seorang karyawan dengan anxiety mungkin sering terlambat datang ke kantor dan tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga terancam kehilangan pekerjaan.

Sumber: