Apel Pasukan Malam Takbir Lebaran, Polres Kediri Imbau Masyarakat Ramaikan Masjid

Apel Pasukan Malam Takbir Lebaran, Polres Kediri Imbau Masyarakat Ramaikan Masjid

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK memimpin apel pasukan pengamanan malam takbiran di halaman Mapolres Kediri.-Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Polres Kediri menggelar apel pasukan pengamanan malam takbir Lebaran. Apel ini dilaksanakan di halaman Mapolres Kediri, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA: Kapolres Kediri Apresiasi Masyarakat yang Turut Sukseskan Pemilu 2024

Apel pengamanan malam takbir ini terselenggara sebagai bentuk untuk antisipasi, menjaga harkamtibmas sewaktu terselenggaranya takbir keliling dan perayaan Idulfitri 1445 H di wilayah hukum Polres Kediri.

BACA JUGA:Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Personel Pam Pemilu 2024

"Nanti seluruh personel akan di-ploting sesuai dengan titik-titik rawan, terutama titik yang akan dijadikan akses jalur utama bagi masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling," ucap Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Wakapolres Kediri Cek Senpi Dinas Anggota

Terkait dengan takbir keliling yang sering dilakukan oleh masyarakat, AKBP Bimo mengatakan bahwa jika nanti bilamana ditemukan lagi yang seperti itu akan segera ditindak petugas.

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Wakapolres Kediri Ajak Masyarakat Berkolaborasi Wujudkan Pemilu 2024 Damai

"Nanti jika ada masyarakat yang masing menggunakan sound sistem saat berkonvoi atau takbir keliling, akan kami imbau secara humanis. Jika tidak bisa secara humanis maka akan kami tegaskan sekali lagi," tegas Bimo usai apel.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Kunjungi Ponpes Roudlotul Ulum Kencong, Perkuat Silaturahmi Jelang Pemilu

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Kediri untuk melakukan takbir di masjid masing-masing, bukan di jalanan secara konvoi.

BACA JUGA:Wakapolres Kediri Pimpin Penyekatan Simpatisan Pencak Silat di Perbatasan

"Kami imbau kepada masyarakat untuk meramaikan dan memakmurkan masjidnya masing-masing, supaya tidak terjadi konvoi yang berlebihan," paparnya.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Cipta Kondisi Nataru, Kapolres Kediri Turun Langsung Cek Gereja

Sumber: